Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Didanai Pemprov Banten Rp6 Miliar, Marching Band Gita Surosowan Banten ke Amerika

Didanai Pemprov Banten Rp6 Miliar, Marching Band Gita Surosowan Banten ke Amerika

Serang,fesbukbantennews.com (28/7/2015) – Dibiayai Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten Rp 6 miliar, sebanyak 178 personel marching band Gita Surosowan Banten (GSB) akan melakukan unjuk kebolehannya ke Amerika Serikat 31 Juli- 11 Agustus 2015.

Marching Band Gita Surosowan Banten bersama Plt Gubernur Banten di Stadion MY Ciceri,kota Serang.(LLJ)

Marching Band Gita Surosowan Banten bersama Plt Gubernur Banten di Stadion MY Ciceri,kota Serang.(LLJ)

Demikian diungkapkan Plt Gubernur Banten Rano Karno usai melakukan seremonial pelepasan personel GSB di Stadion Maulana Yusuf Banten, Ciceri,Kota Serang, Selasa (28/7/2015).

“Ya, dananya enam miliar,” kata Rano, saat ditanya wartawan mengenai biaya yang akan dikeluarkan untuk memberangkatkan ratusan personel GSB tersebut.

Mereka, lanjut Rano, akan unjuk kebolehan di Lucas Oil Stadium, Amerika. Dan akan bersaing dengan berbagai negara yang sudah mempunyai tradisi juara marching band yang kuat.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten Opar Sochari menerangkan, GSB akan berangkat pada tanggal 31 Juli ke USA, GSB sendiri mewakili Asia dalam kejuaraan internasional tersebut, bersama dengan negara Taiwan. Dua negara ini mewakili asia karena sudah mengantongi sertifikat Marchingband dunia.
Adapun, alokasi anggaran yang disiapkan Dispora Banten untuk kegiatan marching band Gita Surosowan Banten (GSB) ke Amerika ini sebesar Rp6 miliar.

“Anggaran tersebut digunakan untuk untuk tiket pesawat satu orang 1900 USD, sedangkan untuk living cost 900 USD per harinya selama 11 hari,” katanya, Selasa, (28/7).

Opar menerangkan, kegiatan marching Band ini bukan hanya sekedar untuk pencitraan Pemprov Banten di kancah internasional. Namun, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX di Jawa Barat, pada cabor marching band Gita Surosowan Banten diharapkan mendapatkan tiga medali emas.

“Kita targetkan pada PON nanti pada Cabor Marching Band, Banten bisa mengantongi tiga emas dari 8 kategori marching Band yang dilombakan,” katanya.(LLJ)

Copyright @2018 FBn