Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Didanai APBD Pandeglang Rp5,7 Miliar, Betonisasi Jalan Angsana Diduga Asal-asalan

Didanai APBD Pandeglang Rp5,7 Miliar, Betonisasi Jalan Angsana Diduga Asal-asalan

Pandeglang,fesbukbantennews.com (23/11/2015) – Proyek peningkatan jalan dari Pasar Angsana sampai dengan Cipeunis, Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang sepanjang 2,5 KM yang didanai dari APBD Kabupaten Pandeglang Rp5,7 miliar, diduga asal-asalan.

Betonisasi Pasar Angsana-Cipeunis Pandeglang.(fernov)

Betonisasi Pasar Angsana-Cipeunis Pandeglang.(fernov)

Dari plang proyek yang terpampang di pagar rumah warga, proyek tersebut dilakukan oleh PT. Sinar Intan Papua Permai yang berkantor di Makasar Sulawesi selatan.
Berdasarkan pantauan FBn di lapangan, tampak jelas proyek tersebut tampak dikerjakan tanpa standarisasi bangunan.
Darsono, salah seorang tokoh masyarakat setempat menjelaskan, proyek pembangunan jalan beton dilakukan asal-asalan, pengecoran jalan dilakukan tanpa melakukan pengerasan jalan.
“Selain itu dinding TPT penahan jalan juga dibuat asal jadi, baru beberpa hari dibangun sudah jebol oleh air sawah. bahkan air sawah masih bisa menyeberang ke sawah sebelah padahal sudah ada TPT dan jalan di cor beton, ” kata Darsono.
Terpisah, Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Banten M Suparta, menyikapi keluhan warga tersebut mengatakan, pihaknya merasa prihatin dengan kondisi pembangunan Jalan Pasar Angsan- Cipeunis yang diduga dikerjakan asal-asalan.
“Kami prihatin dengan kondisi jalan angsana – cipeunis yang pengerjaannya diduga asal-asalan. Padahal mengalokasikan dana APBD Kabupaten yang besar, ” kata Suparta.
Pemerintah, tegas Suparta, harus bertanggungjawab untuk memanggil perusahan PT. Sinar Intan Papua Permai guna melakukan klarifikasi.
“Kami menduga kuat ada indikasi penyimpangan anggaran dari pengerjaan jalan tersebut. Kalau dugaan tersebut benar adanya maka pihak pemerintah harus tegas memberikan catatan merah kepada perusahaan tersebut,” tegas Suparta.
Jangan sampai, sambung dia, harapan masyarakat utk memiliki jalan bagus sirna begitu saja,. “Dan ingat jangan sepelekan kekuatan masyarakat, kalau imbauan ini tidak di perhatikan secara seksama, kami akan melakukan langkah-langkah lebih jauh, ” ancam Suparta.(FerNov/LLJ)

Copyright @2016 FBn