Didampingi Iti, Menpan RB Kunjungi Baduy Luar

0
241

Lebak,fesbukbantennews.com (15/6/2016) – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Yuddy Chrisnandi mengunjungi Kabupaten Lebak, Rabu (15/6/2016), dalam lawatannya ke Kabupaten Lebak,  Menteri Yuddy  menyempatkan diri mengunjungi Wilayah Baduy Luar. 

Menpan RB Yudi Crisnandi, didampingi Bupati Lebak Iti Oktavia dan Jaro Saija.
Menpan RB Yudi Crisnandi, didampingi Bupati Lebak Iti Oktavia dan Jaro Saija.

Didampingi Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya berkunjung Ke Sekolah di Wilayah Ciboleger Baduy Luar yakni SDN 2 Bojong Menteng, Kecamatan Leuwidamar Kabupaten Lebak, Banten. Ditempat itu Menteri meminta beberapa Siswsa SD untuk membacakan Pancasila dengan lantang sebagai sebuah bentuk bentuk konfirmasi kebangsaan kepada anak-anak.

Menteri dan Bupati Lebak mengunjungi UPT Puskesmas Cisimeut,  Menteri mengkonfirmasi jumlah dokter dan mobil ambulan yang menurutnya tidak sesuai dengan rasio jumlah penduduk, untuk itu Menpan RB meminta kepada Bupati Lebak untuk melakukan pemetaan dan mengajukan ke kementerian.

“Ibu bupati silahkan didata kebutuhan (tenaga medis) yang tadi, ajukan ke kami” Ucap Menteri Yuddy.

Selain soal tenaga medis Menpan menyinggung permasalahan infrastruktur, menurutnya infrastruktur baduy harus segera dibenahi, mengingat daerah ini meupakan salah satu lokasi wisata budaya di Indonesia.

“Pembangunan infrastruktur saya sarankan untuk difokuskan ke satu titik, misalnya ke lokasi budaya ini” Ujarnya.

Menyikapi hal itu, Bupati meminta kepada Kepala Disporapar Hayat Sahida agar lebih fokus memperhatikan tempat wisata budaya.(hmslbk/bukanADV/LLJ).