Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Di Kota Serang, Gas Elpiji  3Kg Langka dan Mahal
Warga di Kota Serang antri elpiji 3 kilogram.(man)

Di Kota Serang, Gas Elpiji  3Kg Langka dan Mahal

Serang,fesbukbantennews.com (19/12/2016) – Keberadaan gas elpiji 3 kilogram semakin langka di Kota Serang. Kelangkaan gas paling parah terjadi di Kecamatan Cipocok dan Walantaka. Selain langka, harga si “melon” tersebut sangat tinggi,mencapai Rp25 ribu pertabung.

Warga di Kota Serang antri elpiji 3 kilogram.(man)

Warga di Kota Serang antri elpiji 3 kilogram.(man)

Bahkan, beberapa ibu rumah tangga pun kebingungan untuk mencari gas melon tersebut. Tak sedikit diantaranya yang terpaksa harus mencari hingga ke kecamatan lain.

Mumun (52), warga Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Walantaka ini mengaku kesulitan mencari gas 3 kg lantaran dibeberapa agen stoknya habis.

“Kata penjualnya di agen, beberapa hari kedepan stoknya tidak ada. Padahal banyak warga yang mencari. Saya sendiri baru dapat pas beli ke SPBU di Cipare,” katanya, Jumat (16/12/2016).

Hal senada dikatakan, Sadiah (48), warga Banjar Sari, Kecamatan Cipocok Jaya yang mengaku telah mencari ke beberapa tempat, namun tak juga membuahkan hasil. “Kemarin saya sudah muter-muter dari pagi, tapi belum dapat. Jadi terpaksa tidak bisa masak dan mesti beli lauk di luar,” keluhnya.

Menurut Saidah, apa yang dirinya rasakan juga dialami warga lain. Sebab, beberapa orang tetangganya pun mengalami kesulitan untuk membeli gas 3 kg.
“Kemarin, tetangga juga ada yang muter-muter sampe ke Cipare, tapi tidak menemukan. Baru dapat pas sudah sore di daerah Pasar Rau. Butuh perjuangan sekali untuk mencari gas 3 kg ini,” katanya. (man/LLJ).

Copyright @2018 FBn