Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Dewan Pimpinan Perempuan Tani HKTI Provinsi Banten Resmi Dilantik
Dewan Pimpinan Perempuan Tani HKTI Provinsi Banten Foto bersama usai dilantik Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.(vit)

Dewan Pimpinan Perempuan Tani HKTI Provinsi Banten Resmi Dilantik

Serang, fesbukbantennews.com (30/9/2018) – Kepengurusan Dewan Pimpinan Provinsi Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Banten telah resmi dilantik oleh ketua umum Dewan Pimpinan Nasional Perempuan Tani HKTI, disaksikan oleh Wakil Gubernur Banten. H. Andika Hazrumy, S.Sos, M.AP dan pengurus harian serta OKK Dewan Pimpinan Nasional Perempuan Tani HKTI. Pengukuhan tersebut berlangsung di Aula Gubernur Banten, Sabtu (29/9/2018).

Dewan Pimpinan Perempuan Tani HKTI Provinsi Banten Foto bersama usai dilantik Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.(vit)

Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Perempuan Tani HKTI Banten, Lindra Octora, S.I.Kom menyatakan kehadiran kepengurusan ini diharapkan mampu menjadi ujung tombak dalam menciptakan inovasi dan mensosialisasikan metode bertani.

“Petani di Banten harus mampu meningkatkan produktivitas dan kualitas. Sehingga, hasil pertanian bisa berkembang, dan kami akan berjuang untuk itu,” ujar Lindra seusai dilantik.

Senada dengan Lindra, Sekretaris Dewan Pimpinan Provinsi Perempuan Tani HKTI Banten, Vita Maulidya Kurniasari menambahkan bahwa langkah yang akan dilakukan dalam mendorong kemajuan petani dilaksanakan dan dikemas dengan bentuk program kerja yang akan menggandeng dan bekerjasama dengan perusahaan perusahaan serta pemerintah Provinsi Banten.

“pengurus PT HKTI Banten dapat berperan aktif  dalam menciptakan inovasi untuk mendukung farmer centre strategy,atau strategi yang berpusat kepada petani,sehingga dapat menigkatkan prodikstivitas  dan kualitas hasil pertanian di Provinsi Banten pada khusunya dan di Indonesia Umumnya,” kata Vita.

Hal ini diamini oleh Wagub provinsi Banten, H.Andika Hazrumy dalam sambutannya menyatakan akan mengikutsertakan Perempuan Tani HKTI Banten dalam kebijakan kebijakan yang dibuat oleh dinas terkait sehingga mampu menciptakan sinergi yang baik demi kemajuan petani Indonesia, dan Banten pada khususnya.

Selain mengadakan pelantikan, Perempuan Tani HKTI juga melaunching kegiatan GERAKAN PEDULI GIZI INDONESIA 2018. Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perempuan Tani, Dian Novita Susanto menyatakan, gerakan ini demi memberantas stunting atau kurang gizi dan menciptakan SDM yang berkualitas.

Gerakan Pedulli Gizi tersebut bekerjasama dengan PT.Berdikari (Persero) dan Japfa Comfeed ini membagikan 300 ekor ayam karkas dan 490kg telur kepada warga Desa Bojen, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang Banten.
Dian berharap, kegiatan ini adalah langkah awal kontribusi Perempuan Tani HKTI di Banten.(LLJ).

Copyright @2018 FBn