Dewan Kota Serang Advokasi Langsung Pasien Miskin di Taktakan

0
312

Serang,fesbukbantennews.com 30/3/2016) – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Serang, Muhamad Ali Surohma, mengadvokasi langsung

pasien miskin warga RT 008 RW 007, Kelurahan Lialang, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Kajar (55).

Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Serang, Muhamad Ali Surohman (kiri) dampingi langsung pasien miskin asal taktakan.(ist)
Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Serang, Muhamad Ali Surohman (kiri) dampingi langsung pasien miskin asal taktakan.(ist)

Ali Suro, panggilan akrab dewan tersebut, pukl 10.00 wib tadi membawa langsung pasien miskin penderita katarak ke RS Sari Asih,kota Serang.

“Saya bawa langsung beliau (Kajar) ke RS Sari Asih, pagi tadi. Nanti minggu depan mudah-mudahan langsung dioperasi,” kata Ali Suroo kepada FBn,Rabu (30/3/2016).

Kajar, adalah warga miskin yang sudah empat bulan menderita katarak dan hanya pasrah. Jangankan untuk berobat, untuk makan pun sulit. Lantaran suaminya hanya berprofesi buruh tani, sering tak mendapat pekerjaan. Bahkan Kajar dan suaminya tak memiliki KTP dan KK. Sehingga BPJS pun sulit didapat.

Oleh karenanya, Ali mengaku miris, di ibukota Provinsi Banten, masih aa warganya yang tidak memilik KK,KTP dan BPJS. “Saya akan dampingi pasien ini sampai sembuh, tegas Ali.

Kemarin, (Selasa 29 Maret 2016) Tim Disdukcapil, Kota Serang datangi rumah Kajar untuk merekam proses pembuatan KTP dan KK. Lantaran Kajar tak mempunyai kartu BPJS. Dan untuk membuat BPJS harus memiliki KK dan KTP.(LLJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here