Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Densus 88 Amankan Lima Terduga ISIS di Tangsel

Densus 88 Amankan Lima Terduga ISIS di Tangsel

Tangerang, fesbukbantennews (22/3/2015) – Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror berhasil mengamankan lima orang terduga ISIS dari sebuah rumah yang berlokasi di

Jalan Baru LUK No. 1 RT 05/07, Kelurahan Bhakti Jaya Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Ilustrasi (net)

Ilustrasi (net)

Kelima tersangka tersebut berinisial MF,AP alias M, J alias EK, AM, serta F yang memiliki peran dan kemampuan berbeda-beda. Milai dari perekrutan hingga pemberangkatan ke Irak untuk mengikuti pelatihan.

“MF diduga terlibat sebagai pelaksana dalam pembinaan, pengarahan, dan perekrutan simpatisan ISIS untuk berangkat ke Irak dan Suriah,” kata Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Irfing Jaya, saat ditemui dilokasi penggrebekan, Minggu (22/3/2015).

Kelimanya terkena Undang-undang berlapis nomo 15/2003 tentang Pmeberantasan Teror, UU nomor 9/2013 Tentang Pemberantasan Pendanaan Teror, UU Nomor 8/2011 tentang ITE, dan Makar.

Pola perekrutan yang dilakukan kelimanya, dilakukan melalui internet maupun dengan cara langsung.

Kelima tersangka juga yang diduga sebagai pengumpul dan penyalur dana untuk kegiatan sukarelawan ISIS di Indonesia dan untuk memberangkatkannya ke Irak ataupun Suriah.

“Mereka juga diduga terlibat sebagai pelaksana dalam pembinaan, pengarahan, dan perekrutan simpatisan ISIS untuk berangkat ke Irak dan Suriah,” tegasnya.

Keempatnya juga yang mengurus dokumen paspor dan mengurus keberangkatan 16 orang WNI yang saat ini tertangkap di Turki, dan juga  mengurus keberangkatan 21 WNI yang sudah bergabung ke ISIS .

Tak hanya berhasil mengamankan tersangka, polisi juga mengamankan beberapa barang bukti. Diungkapkan Irfing, didapatkan 9 handphone yang diduga dipergunakan sebagai alat komunikasi tersangka. (man/LLJ).

Copyright @2016 FBn