Demo Rano, 14 Aktivis APMPC Diamankan Brimob

0
555

Lebak,fesbukbantennews.com (5/9/2015) – Sekitar 14 aktivis Aliansi Pemuda-Mahasiswa Peduli Cilangkahan (APMPC) digelandang ke Mako Brimob Panggarangan, Sabtu 5 September 2015 malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Aksi AMPC tuntut Rano Mundur.(gies)
Aksi AMPC tuntut Rano Mundur.(gies)

Massa aksi diamankan menyusul terjadinya bentrokan dengan aparat keamanan, sesaat ketika demonstran menghadang laju iring-iringan kendaraan
Gubernur Banten Rano Karno, di Desa Cimampang, Kecamatan Panggarangan. Rano melintasi Panggarangan untuk menghadiri upacara Seren Taun di Desa Cisungsang, Kecamatan Cibeber.
Menurut saksi mata, demonstran awalnya menyetop laju patwal yang berada di barisan paling depan. Mereka awalnya hendak meminta Rano menandatangani surat pernyataan berisi kesanggupan Pemprov Banten untuk menjaga infrastruktur di wilayah selatan. Namun, patwal tidak mau berhenti. Dan kemudian pecahlah bentrokan.
“Kami hanya ingin meminta Rano menandatangani pernyataan di atas materai berisi kesanggupan menjalankan Pergub Nomor 8 Tahun 2015. Tapi patwal tidak mengizinkan, akhirnya terjadi bentrokan,” kata Eggi, salah seorang demonstran.

Seorang warga di lokasi menuturkan, dirinya melihat seorang anggota kepolisian yang mengacungkan senjata ke arah demonstran.

Akibat bentrokan, 4 kendaraan yang digunakan rombongan Rano mengalami kerusakan. Hingga pukul 22.00 WIB malam ini, belum ada konfirmasi dari aparat kepolisian. (gies/LLJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here