Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Demo ke Jakarta, Mahasiswa Banten Desak Jokowi jaga Keutuhan NKRI
Demo solidaritas mahasiswa Banten di HI Jakarta.

Demo ke Jakarta, Mahasiswa Banten Desak Jokowi jaga Keutuhan NKRI

Jakarta,fesbukbantennews.com (22/11/2016) – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Solidaritas Mahasiswa Banten untuk NKRI menggelar aksi unjuk rasa didepan Istana Presiden. Pantauan di lokasi aksi, mahasiswa memulai aksinya sekitar pukul 13.00 Wib dengan melakukan longmarch dari Bunderan HI menuju Istana, Senin, (21/11/2016).

Demo solidaritas mahasiswa Banten di HI Jakarta.

Demo solidaritas mahasiswa Banten di HI Jakarta.

Dalam aksinya mahasiswa meminta kepada Presiden Jokowi agar tidak mudah diadu domba dengan kelompok yang dianggap memperkeruh dan mengancam keutuhan NKRI, serta jangan sampai issue SARA yang sekarang cenderung mengarah kepada pemakzulan Presiden RI dijadikan tameng

“Kami atas nama Mahasiswa Banten meminta agar Presiden mempertahankan pemerintahan kostitusional yang dipertahankan oleh rakyat,” kata Nurhendra koordinator aksi.

Sementara unjuk rasa yang juga didominasi beberapa wilayah di Indonesia menuntut hal yang sama, yaitu mata rantai NKRI, Bhineka Tunggal Ika, Pancasila dan UUD agar tidak dipecah belah.

“Jokowi harus ingat, ini Indonesia, bukan timur tengah, Pancasila adalah ideologi bangsa. Siapa berani mengeroposkan keutuhan NKRI harus berhadapan dengan kami,” kata Iqbal, yang juga Humas Banten dalam orasinya.(pred/LLJ).

Copyright @2016 FBn