Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Demi Nafkahi 4 Istrinya, Andre Gelapkan 7 Motor Temannya

Demi Nafkahi 4 Istrinya, Andre Gelapkan 7 Motor Temannya

Serang,fesbukbantennews (6/6/2015) – Tersangka spesialis kasus penipuan dan penggelapan sepeda motor diringkus petugas Reskrim Polsek Kragilan. Tersangka Misnan alias Andre (38) warga Kp. Kemeracan, Ds Kendayakan, Kac. Kragilan, Kab. Serang disergap di rumah temannya di Ds Cilayung, Kec. Cikeusal, Kab. Serang, Rabu (3/6) malam. Dari tersangka, petugas mengamankan barang bukti 5 unit motor berbagai merk.

Tersangka penggelapan motor warga di Mapolsek Kragilan.(LLJ)

Tersangka penggelapan motor warga di Mapolsek Kragilan.(LLJ)

“Berdasarkan pengakuan tersangka ada 7 motor milik para korban yang dijual. 5 motor sudah ditemukan, 2 lainnya masih dalam pencarian,” ungkap Kompol Warsono, Kapolsek Kragilan, Jum’at (5/6).

Dikatakan Warsono, tersangka merupakan residivis kasus serupa yang bebas dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II Serang pada 2012 setelah diganjar 16 bulan penjara. “Bebas dari tahanan tahun 2012, tersangka berbuat lagi dengan modus yang sama. Yang diakui hanya 7 sepeda motor,” terang Warsono.

Dijelaskan Kapolsek, para korban sudah kenal dengan korban. Modusnya, korban minta diantarkan ke suatu. Setelah tiba di lokasi yang dituju, tersangka kemudian pinjam motor dengan alasan akan membeli rokok, namun setelah itu tersangka tak mengembalikan malah menjual motor pinjaman itu.

“Seluruh kendaraan dijual kepada para penadah di daerah Cimanggu dan Ujung Kulon, Kab. Pandeglang,” jelasnya.

Tersangka Andre ketika dikonfirmasi mengakui 5 motor yang diamankan polisi itu merupakan milik temannya yang dijual kepada penadah. Untuk setiap motor dijual berkisar harga Rp1,5 juta hingga Rp2 juta tergantung dari kondisi.

“Uangnya saya pergunakan untuk membeli beras kebutuhan sehari-hari. Upah kerja saya cuma Rp25 ribu sehari mana cukup untuk keluarga,” kata Andre, seraya mengaku dia memiliki empat istri. (Jimat/LLJ)

Copyright @2016 FBn