Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Demam Batu Akik Merambah Pejabat, Plt Gubernur Banten Pakai Kalimaya Black Oval

Demam Batu Akik Merambah Pejabat, Plt Gubernur Banten Pakai Kalimaya Black Oval

Serang,fesbukbantennews (6/3/2015) – Penggemar batu akik tidak hanya dari kalangan warga masyarakat biasa. Demam batu akik kini juga mulai menular kepada kepala daerah, seperti Plt Gubernur Banten Rano Karno yang memakai Batu khas Banten yakni Black Oval atau kalimaya.

Rano Karno menunjukkan Black Ovalnya kepada wartawan.(LLJ)

Rano Karno menunjukkan Black Ovalnya kepada wartawan.(LLJ)

“Tadinya sih ga suka pakai batu, Gara raga balck opal banten, masa kita ga punya sih” kata pemeran si Doel Anak Sekolahan, Kamis (5/3/2015)

Rano yang akan menjadi Gubernur Definitf ini juga mengaku bahwa dirinya hanya mempunyai satu batu yang sering iaa gunakan kemanapun termasuk saat melakuka agenda kerjanya bertemu Jokowi baahkan bertemu Megawati, Namun dirinya juga tidaak ingin disebut kolektor.

“kita bukan kolektor, cuman punya-punyaan aje,” tegasnya.

Untuk diketahui, Batu Kalimaya Banten Batu Permata Terbaik Di Dunia, Batu kalimaya atau juga dikenal dengan batu opal merupakan batu permata yang memiliki sifat optic yg unik karena batu ini bisa menampilkan warna pelangi yang senantiasa berubah tergantung pada sudut pengamatan.Harganya pun bisa mencapai  harga USD 2.500 per karat.(LLJ)

Copyright @2016 FBn