Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019 di Banten, Pakaian Suku Baduy Dalam Jadi Ikon

0
241

Serang,fesbukbantennews.com (23/9/2019) – Berpakaian serba putih, dengan udeng atau ikat kepala dan tas rajutan khas Suku Baduy Dalam, komisioner KPU Banten beserta seluruh peserta Pemilu 2019, mendeklarasikan kampanye damai Pemilu 2019. Di halaman Museum Negeri Banten, sebuah lokasi bersejarah peninggalan kolonial Belanda yang berisikan benda bersejarah peninggalan seputaran Banten.

Ketua KPU Provinsi Banten saat diwawancarai wartawan.(LLJ).

“MulaiĀ 23 September 2018 sampai 19 April 2019, sudah memasuki tahapan kampanye, semoga bisa terus bergulir aman dan lancar,” kata Wahyu Furqon, Ketua KPU Banten, di lokasi deklarasi kampanye damai, Minggu (23/09/2019).

Timses dan para parpol, lanjut Wahyu, harus bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin, untuk mensosialisasikan visi misinya ke masyarakat luas, tanpa saling menebar fitnah.

Para Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri aktif, untuk tidak terlibat dalam politik praktis dan menjaga netralitasnya.

Di halaman gedung bersejarah peninggalan Belanda ini, seluruh partai politik (parpol), ketua timses pasangan calon presiden dan wakil presiden hingga calon anggota legislatif (caleg), bersepakat untuk menjaga kedamaian pemilu 2019.

“Seluruh calon harus komitmen untuk tidak melakukan politik sara, money politik dan pelanggaran lainnya yang bisa merusaknya pemilu,” terangnya.

Setidaknya ada 28 calon anggota DPD RI asal Banten yang akan memperebutkan empat kurus senator periode 2019-2024.

Lalu terdapat 1.102 calon anggota legislatif (caleg) DPRD Provinsi Banten yang akan memperebutkan 85 kursi.