Deklarasi , GMNI dan GP Ansor Banten Minta Pemerintah Bubarkan HTI

0
181

Serang,fesbukbantennews.com (2/5/2017) – Ratusan mahasiswa, ulama, pemuda dan jawara mendeklarasikan diri untuk membubarkan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di taman makam pahlawan, Ciceri, Kota Serang, Selasa, (2/5/2017). 

Didampingi Banser, Ulama dan Mahasiswa membubuhkan tanda tangan minta Pemerintah bubarkan HTI.

Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Serang, Solahudin mengatakan dalam orasinya bahwa HTI harus dibubarkan karena telah jelas-jelas ingin menggantikan ideologi Pancasila dan Negara Keaatuan Republik Indonesia (NKRI) menjadi Negara Islam.

“Siapa musuh kita? siapa yang harus dibubarkan?” HTI, teriak Solahudin diikuti masa aksi serentak.

Sementara dari kalangan ulama, KH Matin Syarkowi juga turut hadir didampingi Barisan Ansor Serbaguna (Banser) untuk menyatakan sikapnya membubarkan HTI dari Banten sampai pusat. Karena dianggap sebagai partai politik yang mempunyai misi besar untuk mendirikan khilafah.

“Jika ingin mendirikan negara Khilafah ya hengkang ke Palestina dan tinggalkan Indonesia, kita akan menyumbangkan paspornya untuk ke Palestina,” teriak Kiyai Matin disambut galak tawa.

Hal senada disampaikan Ketua GP Ansor Banten, Ahmad Nuri, bahwa kita harus kembali mengingat bagaimana bangsa Indonesia didirikan bukan saja hanya dengan sekelompok golongan saja, melainkan dari berbagai golongan dan agama.

“Bangsa ini berdiri bukan saja berdiri hanya dengan satu kelompok saja, NKRI dan Pancasila harus kita pertahankan dari kelompok yang merongrong bangsa ini,” tukasnya.

Untuk diketahui, setelah melakukan mimbar bebas, sejumlah organisasi dari PMII, GMNI, Hikmahbuddhi, Pemuda Pancasila, Hamas, GP Ansor, Banser, PCNU Se-Banten, IPNU, IPPNU, Laskar Aswaja, KNPI, Maping, Banten Bersatu, Muhamadiyah membubuhkan tanda tangan untuk membubarkan HTI.(vred/LLJ)