Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Datangi DPRD Banten ,Warga Korban Gusur Desak Walikota Cilegon Dicopot
Warga Korban gusur di cilegon datangi DPRD Banten,Kamis (2/2/2017).

Datangi DPRD Banten ,Warga Korban Gusur Desak Walikota Cilegon Dicopot

Serang,fesbukbantennews.com (2/2/2017) – Ratusan warga Cikuasa dan Keramat Gerem, Kecamatan Grogol yang menjadi korban penggusuran yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melakukan aksi di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten, Kamis (02/02/2017). 

Warga Korban gusur di cilegon datangi DPRD Banten,Kamis (2/2/2017).

 

Dalam aksinya mereka mendesak agar walikota Cilegon, Tubagus Iman Ariyadi dicopot jabatannya dan mengganti rugi atas penggusuran yang telah di lakukan semena-mena, tanpa adanya rasa peduli dan prihatin terhadap warga Cikuasa dan Keramat Gerem, dan sudah jelas-jelas melanggar Hak Asasi Manusia (HAM).

 

 

 

 

“Anak-anak dan orang jompo tidak berdaya sampai tertimpah puing-puing bangunan. Ini merupakan suatu bentuk pelanggaran, pengrusakan rumah warga tanpa ada konpensasi atau ganti rugi,” ungkap kordinator Aksi Fajar.

 

 

 

Selain itu, di sela-sela aksi yang dilakukan warga, nenek paruh baya mengalami pingsan dan tak kuasa menahan air mata lantaran rumah yang mereka tempati telah rata dengan tanah, yang telah di gusur oleh Pemkot Cilegon. Sampai saat ini dirinya tidak mempunyai tempat tinggal, dan hanya menumpang di gudang masjid.

 

 

 

“Tolong kasihani kami selaku rakyat kecil, jangan main se enaknya saja nindas rakyat. Mana janjinya, yang akan prihatin terhadap rakyat kecil,” kata maimunah, ibu yang mendampingi nenek renta yang mengalami pingsan.

 

 

 

Warga juga sangat menyayangkan jika pengusuran yang dilakukan oleh Pemkot Cilegon ini dengan paksa tanpa ada musyawarah oleh warga Cikuasa, Keramat Gerem dan tidak ada konpenssasi dari Pemkot Cilegon sampai saat ini. (LLJ)

Copyright @2016 FBn