Cucu Pedagang di Pasar Rau Ini Lolos ke Semifinal Pencak Silat Asian Games 2018

0
247

Serang, fesbukbantennews.com (25/8/2018) – Atlet pencak silat Indonesia Pratama Iqbal Chandra lolos ke semifinal Asian Games 2018. Ia mengalahkan wakil Malaysia Shukor Muhammad Zarish Hakim pada babak perempat final kelas D 60-65 kg putra. 

Iqbal Candra Pratama (sabuk biru) saat mengalahkan pesilat Malaysia.(Foto :Google )

Iqbal mengalahkan Shukor dengan skor 5-0 setelah melewati laga sebanyak lima ronde di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Jumat (24/8).

Iqbal, putera pertama Marjuki (kelahiran Serang ) , cucu dari H Mamad (alm) Pedagang daging di Pasar Rau  Kota Serang,namun jadi Atlet di Kalimantan Timur itu tampil dominan atas Shukor di setiap ronde. Iqbal turun dari sudut biru. Ia kerap melayangkan pukulan dan jurus-jurus jitu untuk menyerang Shukor. Kemenangan ini mendekatkan Iqbal untuk mengejar medali emas di nomor 60-65 kg ini.

Pada babak empat besar, atlet 22 tahun itu telah dinanti oleh lawan dari Uzbekistan Salimov Abdumalik. Iqbal melawan Salimov di TMII pada Ahad (26/8) siang.

Semifinal lainnya mempertemukan atlet Cina Nguyen Ngoc Toan melawan wakil Filipina Loon Jefferson Rhey juga di Padepokan Pencak Silat TMII.

Junaedi, paman Iqbal kepada FBn mengungkapkan, Iqbal adalah kelahiran Aceh ,namun sejak sekolah dan besar di Kota Serang. Tinggal di Kalimantan karena tuntutan pekerjaan bapaknya yang harus siap ditugaskan dimanapun oleh atasanya.

” kepada seluruh warga Banten kami minta doa  dan dukungannya ,” kata Junaedi.(LLJ).