Cuaca Ekstrim, Empat Rumah dan Dua Mobil Warga di Kabupaten Serang Rusak

0
229

Serang,fesbukbantennews.com (6/12/2016) – Cuaca ekstrim yang melanda wilayah Banten menyebabkan empat rumah rusak dan 2 kendaraan roda empat terkena dampak akibat engin kencang dan pergeseran tanah di Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang.

Longsor di Batu Kuda, Mancak, Kabupaten Serang.(Tim Pemburu TKP)
Longsor di Batu Kuda, Mancak, Kabupaten Serang.(Tim Pemburu TKP)

Setidaknya, empat kampung di dua desa kecamatan Mancak yang terkena dampak dari cuaca ekstrim tersebut. Dua korban luka juga ikut tertdampak.

“Akibat angin kencang dan pergeseran tanah yang diakibatkan curah hujan tinggi. Tim TRC BPBD Kabupaten Serang terus melakukan assesmen dan koordinasi kepada pihak terkait,” kata Kasubag Penanggulangan Bencana dan Bantuan Teknis BPBD Kabupaten Serang, Hotman Siregar, Selasa (6/12/2016).

Berikut data lengkap korban dan kerugian materiil akibat cuaca ekstrem di Serang:

-Kampung Pasir Awi Desa ciwarna, 2 unit rumah rusak sedang milik bapak Muhad dan Mustamah, 1 orang luka ringan Muhamad Nuryadi (20).

-Kampung Sambilandak Desa Batukuda, 1 rumah rusak berat, 2 unit kendaraan roda empat tertimpa reruntuhan, korban luka Suwandi (65).

-Kampung Palembang Desa Ciwarna, 1 rumah roboh

-Kampung Kalomberan Desa Cikedung 1 unit hunian sementara ambruk.

“Relawan dan masyarakat saat ini bergotong royong untuk mengevakuasi kendaraan dan membereskan puing bangunan yang terdampak,” tutup Hotman.(ieq/LLJ)