Cegah Penyalahgunaan Narkoba, KKM Uniba Kelompok 28 dan BNNP Banten Gelar Sosialisasi

0
219

Serang, fesbukbantennews.com (28/8/2019) – Kegiatan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh Mahasiswa KKM Universitas Bina Bangsa (Uniba) kelompok 28 Desa Cijeruk bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten di SMPN Satu Atap Garung Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Banten, Senin (26/08/2019), diharapkan dapat menimalisir pengguna narkoba.

Sosialisasi pencegahan penyalahgunaan Narkoba di SMP Satu Atap Garung.

“Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. Pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf. Sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih. Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan. Sasaran dari penyebaran narkoba ini adalah kaum muda atau remaja. Kalau dirata-ratakan, usia sasaran narkoba ini adalah usia pelajar, yaitu berkisar umur 11 sampai 24 tahun. Hal tersebut mengindikasikan bahwa bahaya narkoba sewaktu-waktu dapat mengincar anak didik kita kapan saja.” Demikian yang diungkapkan oleh Yusuf Mansuk dari BNN Provinsi Banten

Dikatakan Kepala SMPN Satu Atap Garung yang diwakili oleh Ibu Eva, kegiatan sosialisasi ini merupakan suatu hal yang sangat bermanfaat yang mana baru pertama kalinya diadakan dan sudah lama mereka harapkan. Dan akhirnya pihak BNN turun langsung melakukan penyuluhan narkoba.

“Ini adalah kali pertama diselengggarkan disini. Kami sangat berterimakasih kepada mahasiswa KKM Uniba yang telah membuat program penyuluhan narkoba dan bekerjasama dengan BNN. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memberikan gambaran tentang bahaya narkoba dan diharapkan dapat meminimalisir para siswa dan siswi untuk tidak mendekati narkoba, apalagi memakainya,” kata ibu Eva dalam sambutannya.

Sementara itu DPL Andi Hasryningsih Asfar mengatakan “Kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk menjaga generasi muda agar terhindar dari bahaya narkoba yang mengintai di setiap saat dan semua kalangan. Semoga dengan adanya sosialisasi dari BNN ini dapat menanggulangi kenakalan remaja khususnya terkait penggunaan narkoba.”

“Semoga kegiatan penyuluhan ini memberikan kesadaran kepada siswa-siswi untuk menjauhi narkoba karena dampaknya yang sangat berbahaya untuk kesehatan diri dan kelangsungan masa depan.” Demikian ungkapan Fuad Ketua kelompok 28 KKM Uniba.(LLJ)

Penulis: dulur FBn,Rysno