Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Cegah Kampanye Negatif di Medsos, Bawaslu Banten dan Wartawan Gelar Diskusi
Diskusi Kamisan Bawaslu Banten.

Cegah Kampanye Negatif di Medsos, Bawaslu Banten dan Wartawan Gelar Diskusi

Serang, fesbukbantennews.com (6/4/2018) – Masyarakat pengguna media sosial (medsos) di berbagai kalangan semakin meningkat. Entah itu untuk usaha, hiburan atau pemberitaan . bahkan tak lepas juga digunakan untuk ajang kampanye di ajang pilkada. Medsos seperti pisau bermata dua. Bisa membuat masalahat ,bisa membuat madhorot.

Diskusi Kamisan Bawaslu Banten.

Untuk mencegah kampanye hitam dan negatif bagi masyarakat Banten pengguna medsos, Bawaslu Banten dan Wartawan menggelar diskusi di Secretariat Bawaslu, Kelapa Dua, Kota Serang, Kamis (5/4/2018).

Dalam diskusi Kamisan Perdana Bawaslu Banten yang membahas Pilkada 2028 melalui Medsos, komisioner Bawaslu Banten Ali Faisal mengungkapkan, bahwa media sosial ibarat pisau bermata dua. Tak jarang bisa membuat masyarakat pengguna medsos tersebut tersandung pidana akibat postingannya.

” oleh karena itu, kami mengajak rekan-rekan media untuk bersama -sama mengawasi pelanggaran di medsos. Jangan sampai ajang pilkada membuat masyarakat terjerumus,” ujar Ali.

Ali menerangkan, bahwa kampanye di medsos memang efektif. Namun akan menjadi petaka jika melabrak aturan.

” lantaran yang terjadi bukan kampanye yang sehat, melainkan hal yang timbul di medsos adalah aroma kebencian, terjadi saling serang antara pendukung pasangan calon yang satu dengan yang lainnya, ” jelas Ali.

Oleh karena itu, lanjut Ali, pihak nya meminta kepada masyarakat agar dapat berlaku bijak dalam menggunakan media sosial. Jangan sampai momentum Pilkada ini malah menjadi moment yang menjerumuskan masyarakat, terutama masyarakat awam. Melakukan ujaran kebencian, penghasutan, fitnah di medsos.(LLJ).

Copyright @2016 FBn