Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Cegah DBD di Musim Penghujan Warga Safira Kota Serang Foging Massal
Foging massal di perumahan Safira Kota Serang .

Cegah DBD di Musim Penghujan Warga Safira Kota Serang Foging Massal

Serang,fesbukbantennews.com (25/12/2017) – Masyarakat diminta mewaspadai beberapa penyakit yang sering muncul di musim penghujan. Satu di antaranya adalah Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan gigitan nyamuk aedes aegypti. DBD salah satu penyakit yang mematikan bagi balita dan anak – anak selain difteri.

Foging massal di perumahan Safira Kota Serang .

Upaya untuk mencegah demam berdarah dari gigitan nyamuk aedes aegypti mewabah ke masyarakat, Warga Dilingkungan Rt 04 Rw 06, Perumahan Safira, Kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan, Kota Serang Banten melakukan foging massal.

Foging massal melibatkan petugas kesehatan dari Puskesmas Pancur, Kecamatan Taktakan, Kota Serang. Foging dilakukan petugas dengan pengasapan insektisida ke rumah – rumah warga, lahan rerumputan dan saluran air yang menjadi sarang berkembang biaknya jentik nyamuk.

Belum ditemukan kasus DBD menyerang balita dan anak – anak di Rt 04 Rw 06, Perumahan Safira, Sepang Taktakan, Kota Serang.

Namun warga lebih memilih melakukan antisipasi pencegahan dengan melakukan foging massal agar penyakit DBD salah satu penyakit yang mematikan tidak menjangkit warga di Rt 04 Rw 06 Perumahan  Safira, Kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan, Kota Serang.

“foging dilakukan warga,  salah satunya untuk menindak lanjuti himbauan dari Dinas Kesehatan Kota Serang dalam rangka mencegah wabah DBD di musim penghujan,” Kata ketua Rt 04 Rw 06 Perumahan Safira, Kelurahan Sepang Pudjo Karahmat.

Untuk membasmi jentik – jentik nyamuk aedes aegypti warga dihimbau untuk melakukan kegiatan 3M.  Dari keterangan petugas kesehatan, jentik nyamuk aedes aegypti berkembang biak pada  genangan air yang tidak bersentuhan langsung dengan tanah.

Jentik nyamuk aedes aegypti berkembang biak pada genangan ari barang – barang bekas. Jika menemukan jentik nyamuk pada genangan air yang tidak bersentuhan dengan tanah, warga dihimbau agar melakukan kegiatan 3M dan menaburkan bubuk abate di bak mandi.(mezaluna/LLJ).

Copyright @2016 FBn