Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Bupati Serang Ucapkan Belasungkawa untuk Korban Tsunami Palu dan Donggala
Bupati serang Rt Tatu Chasanah.

Bupati Serang Ucapkan Belasungkawa untuk Korban Tsunami Palu dan Donggala

Serang, fesbukbantennews.com (1/10/2018) – Gempa berkekuatan 7,4 magnitudo mengguncang Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, dan Kota Palu, pada pukul 18.02 WITA, Jumat (28/9), kemudian memicu munculnya tsunami setinggi 1,5-2 meter. Mengakibatkan Palu dan Donggala mengalami kerusakan berat. Bahkan warga sangat kesulitan menemukan bahan makanan serta bbm.

Bupati serang Rt Tatu Chasanah.

Menyikapi musibah tersebut , Bupati Serang Rt Tatu Chasanah menyatakan  keprihatinan serta ikut berduka cita sedalam-dalamnya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Serang kami  turut berduka atas musibah gempa bumi dan tsunami yang menerjang Kota Palu dan Kabupaten Donggala” kata Bupati Serang Rt Tatu Chasanah, Senin (1/10/2018).

Bupati Serang juga mendoakan agar seluruh korban yang mengalami musibah tersebut untuk tetap tabah dan mengambil hikmah atas musibah yang menimpa mereka.

“Semoga seluruh warga di Palu dan Donggala  tetap kuat dan istiqamah serta mampu menghadapi musibah ini dengan penuh kesabaran,” ujar Tatu.

Rasa simpati, lanjut Tatu, rasa ikut berduka dan rasa susah harus kita bagi bersama,jangan hanya menjadi tanggungan korban semata. Mereka sedih kehilangan keluarga, harta dan benda.

Ia juga menghibau kepada seluruh jajarannya serta warga Kabupate Serang untuk ikut mendoakan korban tsunami di Palu dan Donggala.

Bukan hanya doa, Pemkab Serang juga melalui BPBD Kabupaten Serang melakukan penggalangan dana  untuk korban bencana Palu dan Donggala.

Aksi BPBD Kabupaten Serang tersebur dimulai Senin (1/10/2018) tadi.  Diawali dari dinas Instansi di lingkungan pemerintah kabupaten Serang.

Sebagai informasi , hingga Senin (1/10/2018) jumlah korban meninggal akibat gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah  total ada 844 korban meninggal dunia. Sebanyak 48.025 orang mengungsi, yang tersebar di 103 titik di Kota Palu.(LLJ).

Copyright @2018 FBn