Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Bupati Serang Resmikan Sarana Air Bersih Bantuan PT DOW dan LSM Rekonvasi Bhumi
Direktur Eksekutip LSM Rekonvasi Bhumi np Rahadian (kemeja hitam) menjelaskan sarana air program Indonesia Water Signature kepada Bupati Serang.

Bupati Serang Resmikan Sarana Air Bersih Bantuan PT DOW dan LSM Rekonvasi Bhumi

Serang,fesbukbantennews.com (4/8/2016) – Bupati Serang Rt Tatu Chasanah, meresmikan sarana air bersih dan MCK bantuan dari PT DOW Indonesia dan LSM Rekonvasi Bhumi dalam program Indonesia Water Signature 2013-2016.

Direktur Eksekutip LSM Rekonvasi Bhumi np Rahadian (kemeja hitam) menjelaskan sarana air program Indonesia Water Signature kepada Bupati Serang.

Direktur Eksekutip LSM Rekonvasi Bhumi np Rahadian (kemeja hitam) menjelaskan sarana air program Indonesia Water Signature kepada Bupati Serang.

di Desa Kadu Kempong Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang, Rabu (3/8/2016) kemarin.

Hadir dalam serah terima distribusi air tersebut Presiden Direktur PT DOW Indonesia, Kenny Ogawa, Anggota DPRD Serang, Damami, kepala SKPD di Pemkab Serang, Camat Padarincang, serta tokoh masyarakat Kecamatan Padarincang.

Dalam sambutannya, Direktur eksekutif Rekonvasi Bhumi, Np Rahadian mengatakan, proyek air bersih yang dibiayai PT DOW tersebut dapat dinikmati 3.600 jiwa dari 600 KK yang tersebar di enam kampung dan dua desa.

“Alhamdulillah apa yang kami kerjakan dengan masyarakat capaian cukup bagus. Proyek yang didanai PT DOW ini berhasil melayani 3.600 jiwa dari enam kampung di dua desa, Kadu Kempong dan Batu Kuwung. Panjang pipa yang dibangun 12.000 meter atau 12 km,” kata lelaki yang biasa dipanggil Nana dalam sambutannya.

Dijelaskan Nana, selain mengalirkan air dengan 12.000 pipa dari sumber air, beberapa fasilitas yang dibangun yakni 4 reservoir, 25 sexondary water tanks dan 12 toilet umum.

“Kualitas pipanya, kualitas industri bukan rumah tangga. Kualitas pipa PDAM yang dapat mengalirkan 2 liter/detik. Dengan kualitas itu, kami yakin dapat bertahan 20 tahin,” jelasnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Dow Kenny Kogawa mengatakan, sebagai perusahaan berbasis sains dan teknologi, pihaknya  berkomitmen untuk membantu masyarakat dunia di mana Dow menjalankan usahanya. Ketersediaan air dan lingkungan yang berkelanjutan merupakan salah satu prioritas program dan komitmen Dow terhadap pembangunan masyarakat dan lingkungan yang berkelanjutan.

“Dengan adanya protek IWS, masyarakat di Kawasan DAS Cidanau kini dapat turut menikmati akses terhadap air bersih. Kami percaya, di tangan warga Desa Kadu Kempong dan Batu Kuwung, proyek ini akan memberi manfaat secara berkelanjutan,” ujarnya.

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengucapkan terimakasih kepada PT DOW Indonesia dan LSM Rekonvasi Bhumi yang telah membantu Pemkab Serang yang sudah berulang kali.

“Ini sejalan dengan program Pemkab Serang yang kebutuhan sanitasi air bersihnya masih besar. Capaiannya baru 60 persen jadi masih 40 persen yang belum mendapat akses terhadap air bersih,” kata Tatu.

Tatu juga berpesan agar masyarakat merawat dengan baik apa yang sudah diberikan PT DOW dan Rekonvasi Bhumi agar manfaatnya bisa terus dirasakan masyarakat. “Pak Camat harus sering-sering kontrol,” ujarnya.

Selesai memberikan sambutan, kemudian bupati meninjau sarana air bersih dan juga MCK yang dibangun PT DOW Indonesia bekerjasama dengann LSM Rekonvasi Bhumi.(LLJ)

Copyright @2016 FBn