Bupati Serang : MTQ Kab Serang ke 48 Tidak Ada Peserta Cabutan

0
221

Serang,fesbukbantennnews.com (13/2/2018) – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah pastikan tidak ada peserta ‘cabutan’ dalam ajang MTQ. Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Serang melakukan pembinaan kepada peserta melalui LPTQ di masing-masing Kecamatan. Hal itu dikatakan setelah membuka acara MTQ tingkat Kabupaten Serang ke – 48 di Lapangan Sepak Bola Begog, desa Sukadalem, Kecamatan Waringinkurung, Senin (12/02/2018) malam tadi. Hadir Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Ketua DPRD Kabupaten Serang Mukhsinin, Sekertaris Daerah Agus Erwana, Dandim 06 02 Serang Letkol CZI Harry Praptomo, dan Kapolres Serang Akbp Komarudin.

Pembukaan MTQ ke 48 Kabupaten Serang.

Tatu menjelaskan, pembinaan akan terus dilakukan kepada peserta MTQ tingkat Kabupaten Serang setelah adanya keputusan juara dari Dewan Juri. Pembinaan tersebut merupakan upaya Pemkab Serang untuk mempersiapkan pada MTQ tingkat Provinsi Banten agar bisa mendapatkan juara umum.” Karena peserta yang menjadi juara akan mewakili Kabupaten Serang di tingkat Provinsi Banten dan kembali meraih juara di kesempatan tersebut,” ungkapnya.
Ia menambahkan, ajang MTQ tingkar Kabupaten Serang menjadi ajang bagi binaan UMKM di Kabupten Serang untuk ikut memasarkan produknya untuk bisa dikenal oleh kalangan masyarakat yang lebih luas. Seperti produk Batik Keserangan yang menjadi seragam pegawai Pemkab yang hadir dalam acara tersebut. “ Seperi batik yang pakai pada malam ini adalah produk dari UMKM dan seluruh pegawai Pemkab kita wajibkan mengenakan batik Keserangan. Sebrang panggung utama juga pun kita pasarkan produk dari masing-masing Kecamatan,” katanya.

Menurut Wakil Gubernur Andika Hazrumy, ajang MTQ diadakan secara sportif dan transparan kepada seluruh peserta agar Pemkab memiliki peserta unggulan yang akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Banten dan bisa meraih Juara dalam kesempatan tersebut. “ Karena Kabupaten Serang memiliki pesaing unggulan yakni Kota Tanggerang Selatan. Maka dari itu, Kabupaten Serang harus melakukan upaya terbaiknya untuk memenangkan juara umum pada kesempatan berikutnya,” kata Andika.

Masih kata Andika, Provinsi Banten masih mempersiapkan MTQ tingkat Provinsi Banten dengan baik. Sehingga, keputusan dilakukan MTQ tingkat provinsi masih menunggu pelaksanaan MTQ di Kota Serang dan Kota Cilegon yang belum selesai. “Setelah diadakannya MTQ di Kota Serang dan Cilegon akan segera diadakan MTQ tingkat Provinsi Banten. Pelaksanaan MTQ di akan menjadi ajang silaturahmi bagi stekholder dan masyarakat se Provinsi Banten,” ujarnya.(hmsSRG/bknADV/LLJ)