Bupati Serang Imbau Perusahaan Siapkan Sembako Gratis untuk Warga Kurang Mampu

0
244

Serang, fesbukbantennews.com (22/5/2019 ) – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengajak perusahaan di Kabupaten Serang untuk turut peduli terhadap masyarakat yang tidak mampu secara ekonomi pada bulan Ramadan. Salah satunya menyediakan paket sembako gratis.

Bupati Serang Rt Tatu Chasanah meninjau Bazar Ramadan yang digelarDiskoperindag) Kabupaten Serang di Kecamatan Cikeusal, Selasa (21/5/2019).(istimewa).

Hal tersebut dikatakan Tatu saat membukan Bazar Ramadan yang digelar Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang di Kecamatan Cikeusal, Selasa (21/5/2019). “Kami ingin sebanyak-banyaknya membagikan paket sembako gratis, tetapi punya keterbatasan anggaran. Karena itu, butuh partisipasi perusahaan,” kata Tatu.

Menurut Tatu, saat ini sudah ada perusahaan yang berpartisipasi membagikan sembako gratis untuk masyarakat. Termasuk instansi pemerintah, BUMD, dan BUMN. “Semoga semakin banyak partisipasi perusahaan, semakin banyak masyarakat yang terbantu,” ujarnya.

Tatu menegaskan, ke depan harus ada surat imbauan khusus darinya terhadap perusahaan agar berpartisipasi dalam Bazar Ramadan. “Saya mendapat laporan, memang ada perusahaan yang punya kegiatan sendiri, membagikan sembako gratis. Namun ke depan, bagi yang tidak mengadakan sendiri, bisa bergabung bersama kami. Besar atau kecil, tentu sangat bermanfaat,” ujarnya.

Kepala Diskoperindag Kabupaten Serang Abdul Wahid mengungkapkan, Bazar Ramadan yang digelar menyediakan sembako gratis serta sembako yang dijual dengan harga murah. Sembako gratis dari Pemkab Serang disediakan sekira 2.100 paket.

Selanjutnya, sembako gratis juga diberikan oleh Bank Indonesia, Bank bjb, BPR Serang atau Bank Serang, dan Hotel Horison. Ada juga sembako murah dari PT Taspen untuk aparatur sipil negara (ASN) golongan 1 dan 2. “Ada juga ritel yang memberikan diskon kisaran 10 sampai 35 persen,” ungkapnya.

Ia membenarkan, ada perusahaan yang membuat kegiatan serupa tetapi tidak dikerjasamakan dengan Diskoperindag Kabupaten Serang. “Tidak harus bekerja sama dengan kami, tetapi partisipasi perusahaan tentu sangat dibutuhkan. Semakin banyak masyarakat yang terbentu, semakin baik,” ujarnya.(bknADV/LLJ)