Bupati Serang Dorong Perusahaan Ikut Bazar Tiap Ramadhan

0
223

Serang,fesbukbantennews.com (31/5/2018) – Bupati Serang Ratu Tatu Chasnah menegaskan perusahaan turut serta dalam kegiatan bazar ramadhan yang diselenggarakan di 10 Kecamatan Kabupaten Serang oleh Dinas Koperasi dan Perdagangan (Diskoprindag) Kabupaten Serang. Hal itu dikatakan Bupati Serang setelah membuka di Halaman Kantor Kecamatan Waringin Kurung, Kamis (31/05/2018).Terpantau, Ketua DPRD Kabupaten Serang Muhsinin, Kepala Diskperindag Abdul Wahid, dan ratusan masyarakat Kecamatan Waringin Kurung.

Bupati Serang Rt Tatu Chasanah meninjau salah satu stand bazar Ramadhan.

Tatu menjelaskan, antusias masyarakat dalam menyambut bazar yang diadakan Pemkab Serang selalu mendapatkan respon positif. Karena, kebutuhan masyarakat saat bulan ramadhan mengalami peningkatan drastis. “ Saya berharap perusahaan yang bermukim di Kabupaten Serang juga membantu dalam bentuk bazar murah,” ungkapnya setelah memantau bazar dan pembagian sembako gratis.

Ia juga mengatakan,bazaar tersebut diadakan sebagai bentuk kepedulian Pemkab serang untuk mengendalikan harga barang – barang kebutuhan pokok yang terus mengalami kenaikan harga .

” Dengan mengadakan bazar ramadhan yang dirangkaikan dengan pembagian 10.000 paket sembako secara gratis kepada sasaran Rumah Tangga Miskin (RTM), diharapkan kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi,” imbuhnya.

Kepala Diskoperindag Kabupaten Serang, Abdul Wahid menuturkan, akan mendorong perusahaan yang belum berpartisipasi di pasar murah pada setiap tahun. “Saat ini, diskon yang diberikan baru 20 persen akan kita dorong lagi agar bisa diskon 50 persen dan masyarakat antusias,” katanya.

Dia berharap, tahun berikutnya bisa membuka pasar murah di 29 Kecamatan agar dirasakan seluruh masyarakat Kabupaten Serang. “Ibu Bupati berharap demikian, karena terbatasnya anggaran kita baru bisa 10 Kecamatan yang kita bagi di wilayah selatan, utara, dan barat. Sehingga, tidak hanya di satu wilayah saja supaya tidak ada kecemburuan sosial,” ujarnya.(pkbSRG/bknADV/LLJ)