Bupati Lepas Takbir Keliling Warga Lebak

0
190

Lebak,fesbukbantennews.com (24/6/2017)- Jelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, masyarakat Kabupaten Lebak sudah terbiasa mengelar takbiran keliling tradisi warisan nenek moyang untuk menyambut datangnya hari kemenangan.

Bupati Lebak Iti Ocktavia memberikan arahan kepada warga sebelum melakukan takbir keliling.

 

 

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bersama wakil bupati Ade Sumardi, unsur Forkopimda, jajaran Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Lebak melepas rangkaian syiar gema takbir keliling di depan mesjid agung al-araf Rangkasbitung, Sabtu (24/6/17).

 

 

Bupati Lebak mengatakan, takbir keliling merupakan sarana syiar yang dipadu dengan kearifan lokal yang khas Indonesia.

 

 

Iti Octavia pun meminta agar masyarakat menaati peraturan saat bertakbir keliling. Masyarakat juga harus berkoordinasi dengan pengurus masjid, pengurus lingkungan, dinas perhubungan, dan aparat keamanan.

Warga dan komunitas yang ikut takbir keliling .

 

 

“Aparat keamanan perlu bekerja sama dengan masyarakat untuk menjamin ketertiban dan keamanan pelaksanaan ibadah, termasuk kegiatan umat Islam yang menghidupkan malam Idul Fitri dengan takbir keliling”.

 

 

Iti Octavia berharap Idul Fitri ini dapat meneguhkan tali silaturahmi di masyarakat, dan menjadi manusia yang bertaqwa. (KEK/hmsLbk/LLJ)