Bupati Lebak Tinjau Pelaksanaan Hari Pertama UNBK

0
164

Lebak,fesbukbantennews.com (3/4/2017) –  Di hari pertama pelaksanaan  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Bupati Lebak Hj. Iti Octavia Jayabaya beserta jajarannya meninjau langsung pelaksanaan ujian di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 dan 2 Rangkasbitung di Komplek Pendidikan Rangkasbitung, Lebak, Banten , Senin (3/4/2017).

Bupati Lebak meninjau langsung ke ruang kelas peserta UNBK.(humasLebak)

Bupati menyampaikan kendati kewenangan pengelolaan pendidikan tingkat SMA/SMK dari kabupaten dan kota beralih kepada Provinsi Banten, selaku pemimpin daerah yang diberikan amanah oleh masyarkat khususnya Kabupaten Lebak, Pemkab Lebak  tetap memantau dan mengawasi jalannya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) agar terlaksana dengan baik dan lancar.

“Ujian merupakan indikator sejauh mana para siswa/i menyerap ilmu pengetahuan selama 3 tahun belajar”. Ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan terlaksananya proses pendidikan dengan baik mendukung percepatan terwujudnya program Lebak Cerdas dan melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, berkarakter dan berbudi pekerti.

“Yang terpenting bukan persoalan pintar tapi cerdas, cerdas yang berkarakter dan berbudi pekerti, dan yang pintar jangan minterin orang.” Pungkas Bupati.

Kepala Sekolah Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) I Rangkasbitung yang pertama ditinjau Bupati, Drs. Falati M.Si menyampaikan jumlah peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Kejuruan Tinggi (SMKN) IRangkasbitung sebanyak  534 Orang dan berlangsung selama 4 hari dan terbagi menjadi 3 sesi.

“Alhamdulillah pelaksanaan UNBK di SMKN I berjalan dengan baik tanpa kendala.” Ungkapnya.

Falati menjelaskan bahwa Sekolah Menengah Kejuruan Tinggi (SMKN) I Rangkasbitung juga menjadi tempat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) beberapa sekolah di Kabupaten Lebak seperti Sekolah Menengah Pertama (SMP) 3 dan 8 Rangkasbitung.

Usai meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah Menengah Kejuruan Tinggi (SMKN) I Rangkasbitung, Bupati beserta jajaran melanjutkan tinjauan ke Sekolah Menengah Kejuruan Tinggi (SMKN) II Rangkasbitung dan berharap semoga seluruh siswa/i di Kabupaten Lebak mendapatkan nilai yang tinggi dan lulus ujian. (Ren/hmslebak/bukanADV/LLJ).