Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Bupati Lebak Lepas Relawan Aksi Kolaborasi Pencegahan Korupsi
Bupati Lebak Lepas Relawan Aksi Kolaborasi Pencegahan Korupsi.(KEK)

Bupati Lebak Lepas Relawan Aksi Kolaborasi Pencegahan Korupsi

Lebak,fesbukbantennews.com (7/9/2018) – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya beserta Wakil Bupati Ade Sumardi melepas aksi kolaborasi pencegahan korupsi terintegrasi tahun 2018 di Pendopo Kabupaten Lebak, Jumat (7/9/2018).

Bupati Lebak Lepas Relawan Aksi Kolaborasi Pencegahan Korupsi.(KEK)

Aksi Kolaborasi ini kerjasama Komisi Pemberantasan Korupsi dengan melibatkan relawan komunitas masyarakat anti korupsi (KOMPAK) dalam upaya menciptakan pemerintahan yang bersih dan melayani.

Sekitar 50 orang relawan yang terdiri dari unsur perwakilan Organisasi Perangkat Daerah, Komunitas, KPK dan BPJS ini akan bersosialisasi ke 3 desa selama 3 hari.

Tiga desa tersebut diantaranya desa sangiang tanjung kecamatan kalanganyar, desa sindangsari kecamatan sajira dan desa cihujan kecamatan cijaku.

Iti Octavia dalam sambutannya mengatakan, Peran masyarakat dalam pencegahan sangat dibutuhkan untuk pengawasan pelaksanaan pembangunan dan pelayanan publik.

“Mereka akan turun berbaur dengan masyarakat kemudian mendalami permasalahan dan persoalan yang ada khususnya pelayanan dibidang pendidikan, kesehatan, sosial dan pengelolaan dana desa.” Kata Bupati Lebak

Koordinator Koordinasi dan supervisi pencegahan (Korsupgah) KPK Banten Wuryono Prakoso menjelaskan, Keluhan dari masyarakat sebagai penerima manfaat di berbagai bidang pelayanan bukan untuk mencari titik kesalahan apalagi mencari siapa yang salah, tetapi keluhan tersebut akan kita tampung untuk bahan pencarian solusi yang baik.

“Kita akan mendengarkan dan menyimak keluhan dari masyarakat, kemudian akan dicarikan solusi dan menjadi bahan masukan untuk tata kelola pelayanan publik yang baik.” Ungkapnya

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Lebak untuk mencegah korupsi dengan melibatkan peran serta masyarakat, mengingat peran tersebut sangat efektif dan dibutuhkan dalam pengawasan pelaksanaan pembangunan dan pelayanan publik. (KEK/bknADV/LLJ).

Copyright @2018 FBn