Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Bupati Lebak Lantik 266 Kepala Desa Terpilih

Bupati Lebak Lantik 266 Kepala Desa Terpilih

Lebak, fesbukbantennews.com (5/9/2015) – Bupati Lebak Hj Iti Octavia Jayabaya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia pemilihan kepala desa,para calon kepala desa, BPD, tokoh dan masyarakat di 266 desa, yang telah bekerja keras dalam melaksanakan semua tahapan pemilihan kepala desa sampai terpilihnya kepala desa dengan baik, aman, tertib dan kondusif.

Pelantikan 266 Kades di Lebak.(foto:hmslbk)

Pelantikan 266 Kades di Lebak.(foto:hmslbk)

“Kepada seluruh komponen masyarakat lebak, saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja samanya selama proses pemilihan kepala desa sampai saat ini”. Ujarnya, saat sambutan dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji kepala desa terpilih hasil pemilihan kepala desa serentak se-Kabupaten Lebak tahun 2015 di Pendopo Kabupaten Lebak, Sabtu (5/9/2015).
Iti juga mengatakan dihari yang bersejarah dan monumental, karena memiliki kepala desa terpilih secara demokratis sebagai kekuatan baru dalam membangun kabupaten lebak yang lebih baik melalui program lebak sehat, lebak cerdas, dan lebak sejahtera.
Dalam kegiatan tersebut Bupati Lebak memberikan sembilan pesan dan harapanya kepada kepala desa terpilih.

Diantaranya, bahwa Kades terpilih setelah berjanji kepada masyarakat untuk membangun desa.

“Laksanakan dan penuhi janji saudara, hindari kepentingan pribadi, keluarga, golongan, dan pendukung saudara, ajak kerja sama calon yang tidak terpilih beserta pendukungnya. pilkades sudah berakhir, saatnya membangun desa,” kata Iti.

Iti juga berpesan, supaya Kades bisa menjaga kondusifitas dan libatkan seluruh masyarakat desa dalam menjalankan tugas kepala desa melalui menyelenggarakan pemerintahan desa, melaksanakan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakat desa, dan pemberdayaan masyarakat desa.
“apabila saudara melanggar kewajiban dan larangan kepala desa akan dikenakan sanksi mulai dari teguran, pemberhentian sementara, dan dapat dilanjutkan pemberhentian sebagai kepala desa, ” tegasnya. (hmslebak/LLJ)

Copyright @2016 FBn