Bupati Lebak Beri Santunan ke Keluarga Yang Tinggal di Bekas Kandang Kambing

0
189

Lebak, fesbukbantennews.com (22/7/2016) – Satiman (56) bersama istrinya Suarni (51) dan seorang anak balitanya, yang beberapa waktu lalu  ramai dikabarkan tinggal dibekas Kandang Kambing, di Kp. Gunung Dadap, Ds, Ciakar, Kec. Gunung Kencana, Lebak, Banten, menerima bantuan dari Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya. Rabu (20/17/2016).

Bupati Lebak Iti Octavia (kiri) berbincang dengan ibu yang tinggal di bekas kandang Kambing.(foto:humas Pemkab Lebak)
Bupati Lebak Iti Octavia (kiri) berbincang dengan ibu yang tinggal di bekas kandang Kambing.(foto:humas Pemkab Lebak)

Bupati mengintruksikan kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan camat Gunung Kencana untuk segera membangunkan rumah tinggal yang lebih layak untuk keluarga tersebut.

“Saya berharap rumah layak huni untuk keluarga ini bisa selesai secepatnya” ujar bupati.

Menurut Ketua RT Setempat, Sumitra, keluarga ini sudah 3 tahun tinggal didaerah tersebut. Menurut keterangannya,  Satiman dan Istrinya,  mengalami gangguan keterbelakangan mental, namun warga setempat tetap akan melaksanakan gotong royong untuk membuatkan rumah yang lebih layak.

“Sebelum bulan puasa kemarin, warga sudah musyawarah untuk melaksanakan gotong royong, namun sayang hal ini keburu ramai di media” ujarnya.

Bahkan menurut Eruk (39) adik kandung Satiman, kakaknya ini orangnya susah diatur, pihak keluarga sudah sering menawarkan tempat tinggal di kampungnya, namun Satiman tetap tidak mau pindah.

Satiman ini sebenarnya orang mampu, menurut Kepala Desa Setempat, Suprani, Satiman memiliki tanah yang cukup luas, sekitar 4.500 m atas nama sendiri, selain itu Satiman juga merupakan pemegang kartu Indonesia Sehat dan kartu Indonesia Sejahtera sejak beberapa bulan lalu.(hmslbk/bknADV/LLJ).