Bukan Hanya Intelektualitas,Religiulitas dan Humanitas Harus Ditanamkan Pada Mahasiswa

0
241

Pandeglang, fesbukbantennews.com (29/9/2018) – Sebanyak 30 mahasiswa dari berbagai kampus di Kabupaten Pandeglang mengikuti Darul Arqam Dasar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang di selenggarakan di kaki gunung Pulosari, Pandeglang, Banten 28-30 September 2018.

Darul Arqam Dasar IMM Pandeglang .

Darul Arqam Dasar adalah dasar pembinaan bagi mahasiswa yang bergabung ke IMM. Untuk Kali ini bertemakan “penanaman nilai-nilai trilogi IMM demi terwujudnya kader yang militan”.

Ketua pelaksana Muhammad abas mengatakan, bahwa sesuai dengan tema kader IMM harus lebih mantap dalam keintelektualitasnya.

“sesuai dengan tema yang kami angkat bahwa calon calon kader IMM pandeglang harus memiliki nilai jual yang tinggi terutama dalam segi intelektual” ujarnya.

Ketua cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Pandeglang Ahmad Fauzi saat di temui di pembukaan Darul Arqam Dasar, mengatakan rekrutmen kader merupakan hal yang krusial didalam sebuah organisasi kemahasiswaan, karna kader merupakan organ vital di dalam sebuah organisasi.

“kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas kami setiap 6 bulan sekali, karna IMM merupakan organisasi kader dan kali ini 30 mahasiswa yang telah lolos sleksi, berhak ikut serta dalam kegiatan DAD atau pengkaderan tingkat pertama” ujarnya

Ahmad fauzi juga menegaskan bahwa kader imm harus lebih pekan dengan persoalan yang ada entah di tataran birokrasi atau, pun sosial masyarakat.

“bukan hanya ke intlektualitasan yang di tanamkan di dalam jiwa kader baru, tpi juga religiusitas dan Humanitas juga kami tanamkan di dalam jiwa mereka, agar setelah jadi kader imm bisa peka terhadap persoalan sekitar entah itu tataran birokrasi, atau pun persoalan sosial masyarakat” tegasnya.(LLJ).

 

Kiriman dulur FBn: Puji