Bos Penyelundup 1 Ton Sabu di Anyer Ditembak Mati

0
267

Serang,fesbukbantennews.com (13/7/2017)- Akibat melawan sewaktu akan ditangkap, seorang pelaku penyelundup 1 ton sabu terpaksa ditembak mati Tim Gabungan Satgas Merah Putih.

Lokasi penggerebekan sabu di hotel mandalika Anyer.(ist)

 

Kasat Narkoba Polresta Depok Kompol Putu Kholis Aryana mengatakan pelaku yang ditembak mati anggota yaitu Lin Ming Hui, warga negara Taiwan. Pelaku ini diketahui sebagai bos atau pengendali peredaran narkoba jenis sabu yang diamankan bersama barang buktinya seberat 1 ton.

 

“Pelaku yang kita lumpuhkan ini berperan sebagai pengendali atau bos dalam peredaran sabu taraf internasional. Dari hasil operasi yang dilakukan oleh tim didapatkan barang bukti sabu 51 kotak total berat 1 ton kerugian ratusan milliar rupiah berhasil disita,”ujarnya.

 

 

Mantan Kapolsek Sunda Kelapa ini mengungkapkan pihaknya telah menyelidiki kasus ini selama dia bulan setelah ada laporan dari pihak kepolisian Taiwan.

 

“Berkat kerjasama baik dengan kepolisian Taiwan, Tim Gabungan Satgas Merah Putih yaitu terdiri dari Ditnarkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok yaitu Kapolresta Depok Kombes Hery Heriawan berhasil menggagalkan penyelundupan sabu asal China yang akan diedarkan masuk ke Indonesia melalui jalur laut,”tutupnya.

 

Sementara itu perwira jebolan Akpol 2004 ini menambahlan kini jenasah pelaku yang tewas dalam perjalanan menuju RS Polri Kramat Jati.

 

Sebelumnya Tim Gabungan Satgas Merah Putih di bawah pimpinan Dirnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Dr.Nico dan Kapolresta Depok Kombes Hery Heriawan berhasil mengagalkan penyelundupan sabu asal Cina seberat 1 Ton. Penyergapan dilakukan di Dermaga eks Hotel Mandalika, Jalan Anyer Raya, Serang, Banten, Kamis (13/7) pagi. Empat pelaku kewarganegaraan Taiwan ditangkap.(poskota/ LLJ)