Bonardo Hutauruk Jadi Kepala Perwakilan BPKP Banten

0
231

Serang,fesbukbantennews.com (11/8/2017) – Jabatan Kepala Perwakilan Badan‎ Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Banten, diserahterimakan dari Arif Tri Hardiyanto kepada Bonardo Hutauruk.Pengukuhan serah terima jabatan dipimpin langsung Gubernur Banten Wahidin Halim di Pendopo Gubernur, KP3B, Kota Serang, Jumat (11/8/2017).

Gubernur Banten Wahidin Halim memberikan sambutan dalam serah terima jabatan BPKP Banten.

Gubernur Banten Wahidin Halim dalam sambutannya mengatakan, peran BPKP sangat penting dalam melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap aparatur pemerintah dalam memperbaiki pengelolaan keuangan daerah.

Wahidin mengatakan, tanpa adanya pemeriksaan kecenderungan membuat kesalahan dalam menguasai kekayaan. “Sangat bagus yah karena dengan adanya mereka tugas pemantauan kita lebih luas jangakuannya. Kalau dulu saya jadi Walikota (Tangerang), saya manfaatkan betul mereka (BPKP),” kata Wahidin.

Mantan Kepala BPKB Arif Tri Hardiyanto berharap pemimpin yang baru bisa langsung dapat bekerja dan sinergi. “Saya harap supaya bisa tune in,” harapnya.

Selain itu, BPKP juga diharapkan memberikan transfer pengetahuan kepada aparatur pemerintah dalam rangka pengelolaan keuangan yang baik dan penyelesaian barang milik daerah.(hmsBTN/bknADV/LLJ)