Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Bocah Baduy Masuk Tim Inti Timnas U-16, Bupati Lebak Cuek
Awan (tengah) didampingi Manajer Baduy FC Andi S Trisnahadi (kiri) dan Asisten Pelatih Timnas U-16 Asep Kurnia.(LLJ)

Bocah Baduy Masuk Tim Inti Timnas U-16, Bupati Lebak Cuek

Serang,fesbukbantennews.com (19/12/2016) – Dua bocah warga Kabupaten Lebak, Banten, yang masuk Tim Inti Timnas U-16, pekan ini, 24 Desember 2016 akan terbang ke Singapura guna mengikuti pertandingan Internasiona Singa CUP 2016 di Singapura, Awan (15) anak suku Baduy, dan Azwar Zulfian (15), warga Rangkasbitung, Lebak Banten.

Awan (tengah) didampingi Manajer Baduy FC Andi S Trisnahadi (kiri) dan Asisten Pelatih Timnas U-16 Asep Kurnia.(LLJ)

Awan (tengah) didampingi Manajer Baduy FC Andi S Trisnahadi (kiri) dan Asisten Pelatih Timnas U-16 Asep Kurnia.(LLJ)

Bagi masyarakat Banten, khususnya Lebak, menjadi kebanggaan jika ada warganya, apalagi yang masih remaja bisa tembus Timnas Indonesia. Lain halnya dengan Bupati Lebak Iti Jayabaya, hingga menjelang keberangkatan sejak terpilihnya Awan dari Baduy FC jadi anggota Timnas U-16, tidak merespon apalagi memberikan bantuan untuk ongkos ke tempat latihan mau pun ke Singapura.

Manajer Baduy FC, Andi S Trisnahadi kepada FBn mengungkapkan, sejak dipilihnya Awan jadi anggota Timnas U-16 hingga jelang keberangkatan tidak ada dari pihak Pemkab Lebak memberikan respon seperti ucapan selamat atau menyatakan senang. Padahal berita tentang Awan anak Baduy dan Azwar bocah Rangkasbitung sudah tersebar di media lokal maupun Nasional.

“Sampai sekarang belum ada dari pihak Pemkab Lebak yang datang atau menghubungi kami. Entah itu memberikan ucapan selamat atau memberikan bantuan lainnya,” kata Andi kepada FB, Senin (19/2016).

Keberadaan Baduy FC pun,lanjut Andi sudah lama disampaikan ke pihak Pemkab Lebak. “Jangankan mengapresiasi, bola sepak dan seragam latihan pun bantuan dari donatur,” tegas Andi.

Lolosnya dua bocah yang masuk Timnas U-16 dan akan berangkat ke Singapura seharusnya jadi kebanggaan. ” Awan dan Azwar bukan lagi mewakili Lebak atau Banten, tapi sudah mewakili Indonesia akan lakukan pertandingan Internasional. Sangat disayangkan tidak ada apresiasi dari pemerintah. Padahal Pemkab Lebak berani membiayai Persatuan Sepakbola di Lebak Rp 1 miliar,” ucapnya.

Sementara itu, berulangkali Bupati Lebak Iti Jayabaya dihubungi FBn melalui telpon tak merespon. Demikian pula SMS juga tak dibalas.

Untuk diketahui, bocah anak suku Baduy,Lebak,Banten, Awan (15) masuk Tim Inti Tim National (Timnas) Nasional  U-16 di pertandingan Singa CUP 2016 di Singapura 24 Desember-3 Januari  2017. Selain Awan,Banten juga menyumbang 1 pemain untuk usia dibawah 16 tahun juga,yakni Azwar Zulpian (15) dari  Rangkasbitung,Lebak.

Minggu (11/12/2016) kemarin, guna persiapan menghadapi pertandingan Singa Cup di Singapura ,Timnas u-16 Latin tanding dengan dua klub di Lapangan Serpong Jaya, Tangerang,Banten. Yakni melawan  Persija dan  Persita.

“Tim kita sebagai pemenangnya,melawan  Persita skornya 4-2, melawan  Persija skornya 3-2,” kata asisten pelatih Timnas u-16,Asep Kurnia.

Asep juga mengatakan,dalam pertandingan tersebut, Azwar zulpian memakai kostum dengan nkmor punggung 17,Dan. Awan nomor punggung 23.

“Penonton antusias penyaksikan Timnasional usia 16 Tahun. Untuk persiapan Singa Cup pada tanggal 24 desember sd 3 januari 2017,” ujarnya.

Nama nama pemain Tim Nasional u-16:
Dari Lebak;
Azwar zulpian
Dari Baduy fc kanekes diwakili Awan.

Dari Tanggerang;
Ziaga Rimbuan
Bagea hate lega
Aditia akmal
Yoga

Dari Bandung;
Diqi setyawan
Arif.S
Mauludin.

Dari medan;
Robet

Dari Jawa Tengah / Salatiga;
Soumarno
Rapiudin
Tia sopiandi
Kusno.

Dari Jawa Timur;
illham
Eko
Bagas

Dari Garut;
Maman
Usep.(LLJ)

Copyright @2016 FBn