Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Bobotoh Famiglia Banten Salurkan Donasi Kemanusiaan untuk Aleppo
Bobotoh Famiglia Banten Gallang dana untuk Aleppo

Bobotoh Famiglia Banten Salurkan Donasi Kemanusiaan untuk Aleppo

Serang,fesbukbantennews.com (18/5/2016) – Tragedi kemanuniaan yang menimpa masyarakat Kota Aleppo, Suriah, beberapa waktu lalu mengetuk pintu-pintu kepedulian masyarakat dunia, termasuk di Indonesia.

Bobotoh Famiglia Banten Gallang dana untuk Aleppo

Bobotoh Famiglia Banten Gallang dana untuk Aleppo

Seperti yang dilakukan komunitas Bobotoh Famiglia Banten yang menyerukan kepada pengguna jalan untuk membantu para korban tragedi kemanusiaan di Aleppo.

Bobotoh Famiglia Banten melakukan penggalangan dana di sekitar lampu merah Pisang Mas, Kota Serang, semenjak 13 Mei lalu.

“Kita merasa sedih dan bersalah kalau nggak ngebantu. Apalagi sebagai sesama muslim wajib bagi kita untuk membantu saudara kita di sana, baik berupa doa maupun rezeki yang kita punya. Insya Allah bermanfat untuk mereka,” ujar Nanda, salah seorang anggota komunitas Bobotoh Famiglia Banten, saat berkunjung ke kantor lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa Banten di Serang, Senin (16/5/2016).

Dana bantuan untuk masyarakat Kota Aleppo yang berhasil dihimpun komunitas ini sebesar Rp1.330.000 disalurkan melalui Dompet Dhuafa.

Sebelumnya, tim kemanusiaan Dompet Dhuafa juga telah memberikan bantuan ke Suriah pada penghujung April lalu. Bantuan tersebut dikirim sebelum situasi Suriah memanas lantaran krisis kemanusiaan akibat konflik yang terjadi di Aleppo belum lama ini.

Bantuan yang diberikan berupa bahan pangan, pakaian layak pakai, selimut, dan kebutuhan bayi seperti popok, susu, dan lainnya. Namun, saat ini yang mendesak bagi para korban adalah kebutuhan alat medis dan ambulans.

Seperti diberitakan sebelumnya, serangan brutal di Kota Aleppo, Suriah, yang berlangsung selama beberapa hari setidaknya telah menelan 200 korban tewas. Sebanyak 12 ribu keluarga terjebak dan terputus dari akses akomodasi. Diperkirakan ada 350 ribu sampai 400 ribu orang terperangkap di wilayah konflik Aleppo. Padahal, dulu kota itu berpopulasi 2 juta orang. (LLJ)

Pengirim: setiawan Chogah

Copyright @2016 FBn