Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » BKSDA Wilayah Serang Amankan Penyu Hijau dari Seorang Nelayan
Petugas BKSDA Jawa Barat wilayah Serang mengamankan penyu hijau.(mezaluna)

BKSDA Wilayah Serang Amankan Penyu Hijau dari Seorang Nelayan

Serang,fesbukbantennews.com (9/10/2016) – Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Barat wilayah Serang, Sabtu 8 Oktober 2016 mengamankan seekor penyu hijau dari tangan nelayan yang sedang melaut.

Petugas BKSDA Jawa Barat wilayah Serang mengamankan penyu hijau.(mezaluna)

Petugas BKSDA Jawa Barat wilayah Serang mengamankan penyu hijau.(mezaluna)

Penyu dengan bobot diperkirakan 8 kilo gram itu ditemukan tersangkut di jaring nelayan yang sedang melaut di kawasan Perairan Banten Utara. Saat diamankan penyu dengan nama latin Chelonia mydas itu dalam kondisi lemas karena kekurangan makanan.

Oleh petugas penyu hijau indukan tersebut sementara dirawat seadanya di salah satu Rumah Warga, di Sawah Luhur, Kasemen, Kota Serang.

Rencananya  oleh petugas penyu hijau itu akan di lepas liarkan di perairan keulau Sanghyang, Banten yang jauh dari aktifitas pencarian ikan oleh nelayan.
“Penyu Hijau yang diamanakan tersebut merupakan salah satu hewan dilindungi berdasarkan undang – undang nomor 5 tahun 2010,” kata Petugas BKSDA Jawa Barat Wilayah Serang ,Uday Udaya.

Berdasarakan hasil temuan, petugas BKSDA baru pertama kali menemukan mengamankan penyu hijau dari Perairan Banten. Penyu hijau tersebut memiliki kemampuan daya jelajah laut hingga ribuan kilo meter.(Mezaluna/LLJ).

Copyright @2018 FBn