Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Besok, Ratusan Mahasiswa Banten Ikut Kepung Istana Desak Jokowi-JK Turun

Besok, Ratusan Mahasiswa Banten Ikut Kepung Istana Desak Jokowi-JK Turun

Serang,fesbukbantennews.com (19/10/2015) – Ratusan mahasiswa Banten akan bergabung dengan puluhan ribu mahasiswa lainnya dari berbagai daerah, besok 20 Oktober 2015 di istana presiden. Menurut informasi, mahasiswa dari Banten akan berkumpul di depan kampus IAIN SMH Banten, Jalan Jend Sudirman, Ciceri,kota Serang Selasa (20/10/2015) besok pukul 7.30 WIB. Adapun aksi demonstrasi yang akan dilaksanakan terkait tuntutan agar presiden Joko Widodo dan wakil presiden Jusuf Kalla mundur dari jabatannya.

Yogi Iskandar,Ketua IMM Banten.(LLJ)

Yogi Iskandar,Ketua IMM Banten.(LLJ)

“Diantara koordinator yang bisa dihubungi untuk keberangkatan masa aksi dari Banten yaitu saudara Marjuk atau Cecep, silahkan dicetat kontaknya 082111952339.” kata ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Banten, Yogi Iskandar

Menurut ketua IMM Banten bahwa soal aksi yang akan dilaksanakan esok hari menjadi kepentingan bersama. Ia mengajak seluruh masyarakat Banten untuk bergabung ke Jakarta melaksanakan demonstrasi bersama-sama.

“Tidak lagi harus ditanya kenapa Jokowi harus mundur dari jabatannya, realita yang ada di negeri ini cukup menjadi jawaban. Ekonomi, sosial dan politik sangat kacau balau semenjak Jokowi menjabat. Ini jelas karena ketidak mampuan seorang pemimpin negara” kata Yogi.

Sebelumnya beredar pesan siaran dari kontak Blackberry Massanger yang berisi seruan aksi dari kontak ketua IMM, Yogi Iskandar.

“Satu tahun sudah pemerintahan Jokowi memimpin Indonesia, selama setahun juga kondisi segala hal di Indonesia masih kurang menentu. Genap setahun Jokowi-JK menahkodai bangsa Indonesia. Harapan rakyat Indonesia begitu besar. Presiden yang merepresentasikan diri sebagai wong cilik, yang mampu mengangkat kesejahteraan rakyat, mengangkat harkat dan martabat bangsa di mata dunia dengan visi Trisakti, dan semangat Pancasila. Mencita-citakan bangsa yang berdaulat. Setahun memimpin, rakyat Indonesia harus mengubur harapan tersebut. Semangat Pancasila tak lagi menjadi spirit, Trisakti sekedar retorika politik semata, Nawacita jadi dukacita. Kedaulatan semakin jauh dari kenyataan. Kebijakan ekonomi dibawah pemerintahan Jokowi-JK malah semakin liberal. Membuka keran liberalisasi disemua sektor. BBM disesuaikan dengan harga pasar, membuka keran investasi seluas-luasnya ditunjang dengan paket deregulasi yang cenderung “menjual” daripada “Mengungtungkan” negara. Janji mengembangkan mobil Esemka, nyatanya tidak. Rupiah menembus angka Rp.13.000/Dolar. Memperpanjang izin ekspor kepada PT. Freeport walaupun melanggar UU Minerba, dan menjamin perpanjangan Kontrak Karya PT. Freeport yang jelas-jelas melanggar UU.
Mari kita serukan aksi tarik mandat Jokowi – JK pada hari Selasa tgl 20 Oktober 2015. Titik aksi gedung Istana RI. Bagi kawan kawan yg masih peduli terhadap bangsa ini mari merapat. BUS Banten di depan IAIN” begitu isi BC yang tersebar, Senin 19 Oktober 2015.(LLJ)

Copyright @2016 FBn