Besok, Ada Pesona Ramadhan Banten di Halaman Pendopo Bupati Serang

0
160

Serang,fesbukbantennews.com (23/5/2019) – Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadhan 1440 Hijriyah, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI) Banten, bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang, menggelar kegiatan Pesona Ramadhan Banten 1440 Hijriyah di halaman Pendopo Bupati Serang.

Pesona Ramadhan Banten 1440 H

Kegiatan yang akan digelar selama dua (2) hari tersebut mulai tanggal 24 hingga 25 Mei 2019, diselenggarakan dengan tujuan untuk mempromosikan produk ekonomi kreatif dan pariwisata yang ada di Banten.

“Untuk kegiatan pesona ramadhan merupakan program dari DPD ASPERAPI Banten yang bekerjasama dengan Pemprov Banten dan Pemkab Serang. Kita juga mendapatkan support dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk ikut memeriahkan acara, dan Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak, Bank Indonesia (BI) Banten, juga berbagai lembaga zakat yang ada di Banten,” ungkap Ketua DPD ASPERAPI Banten Deden Sunandar atau yang akrab disapa Kang Aden, Kamis (23/5/2019).

Rencananya, lanjut Aden, kegiatan akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti gelar produk kuliner, cinderamta, dan fesyen khas Banten, demo masak besar garang asem bebek, dan aksi bersama lintas lembaga amil zakat se-Banten.

“Aneka lomba seperti lomba cipta menu olahan bebek, lomba melukis drum kecil, lomba fesyen batik/tenun khas Banten, lomba marawis dan berbagai hiburan seperti penampilan band religi, nasyid, dan musik tradisional, turut hadir untuk menambah meriah suasana,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Serang Hj Ratu Tatu Chasanah melalui akun instagramnya menyampaikan, bahwasanya kegiatan Pesona Ramadhan merupakan persembahan untuk masyarakat Kabupaten Serang khususnya, dan Banten pada umumnya.

Selain berbagai lomba dan tampilan acara, selama kegiatan akan digelar acara buka puasa bersama dan pembagian takjil gratis.

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Banten Eneng Nurcahyati mengatakan, ajang Pesona Ramadhan yang akan digelar besok, diharapkan bisa menjadi kesempatan bagi Kota Kabupaten yang ada di Banten untuk tampil maksimal dalam hal mempromosikan produk ekonomi kreatif termasuk pariwisata di wilayahnya masing-masing, mulai dari agenda kegiatan atau event, ciri khas produk daerah (kuliner, fesyen, dan cinderamata), serta destinasi wisata.

“Dalam pesona ramadhan kali ini, kami tidak hanya menampilkan produk unggulan kreatif, melainkan juga beragam potensi wisata yang ada di 8 Kabupaten dan Kota,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Eneng, ajang Pesona Ramadhan diharapkan menjadi kegiatan promosi pariwisata secara menyeluruh di setiap wilayah di Indonesia, termasuk di Banten.

“Obyek wisata itu merupakan destinasi prioritas karena sudah termasuk dalam salah satu 10 Bali Baru. Kita semua juga telah mengetahui, bahwasanya Banten memiliki banyak destinasi wisata, seperti wisata bahari, ekowisata, wisata minat khusus, ekowisata, wisata industri dan juga yang lainnya. Banten memiliki 7 wonders yang menjadi perekat atau magnet bagi wisatawan. Dengan Branding Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia, Banten akan ikut mewujudkan program Kemenpar itu untuk mengeksplorasi kekayaan wisata Indonesia agar Indonesia bisa menjadi destinasi terbaik di dunia,” jelasnya.

Sementara itu, BI Banten dalam pelaksanaan Pesona Ramadhan juga ikut serta sebagai sponsor dan berpartisipasi dalam kegiatan dengan membuka pelayanan penukaran uang lebaran. (BR/LLJ)