Besok, Ada Kompetisi Lifeguard Nasional di Pantai Tawing Banten

0
352

Serang,fesbukbantennews.com (27/11/2015) – Besok, Sabtu (28/11/2015) di Pantai Tawing, Karang Suraga, Kecamatan Cinangka, Serang, Banten, akan diselenggarakan kompetisi Lifeguard Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) tingkat nasional. Event tahunan para relawan penyelamat pantai tersebut akan diikuti 70 peserta dari, Sawarna, Pandeglang, Cinangka, Cilegon (Banten), Badung, Gianyar (Bali), Pelabuhan Ratu, Pengandaran (Jabar), Lombok, DKI Jakarta, dan Lampung.

Balawista Banten.(LLJ)
Balawista Banten.(LLJ)

Kegiatan yang akan diperlombakan di Kompetisi Lifeguard Nasional yaitu, run swim run, board race, long swim, board race rescue, serta tube rescue race.

Penanggungjawab sekaligus sebagai koordinator Balawista Banten Ade Ervin mengatakan, kompetisi lifeguard nasional, upaya konkret peningkatan layanan keselamatan di kawasan pantai dan laut, pihaknya selalu mengasah serta meningkatkan kapasitas anggota Balawista dengan mengikutsertakan para lifeguard dalam kompetisi life saving baik di tingkat nasional maupun tingkat dunia.
Ervin juga mengatakan,meskipun anggota Balawista di Banten masih status relawan dari tahun 2000 hingga sekarang, tapi keterampilan dan prestasi di lapangan sangat mumpuni.
“Kami secara rutin mendorong agar lifeguard siap dan sigap dalam mengemban tugas penyelamatan,” ungkap Ervin. (LLJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here