Besok, 2000 Tenaga Honorer di Banten Serbu Istana Negara Tuntut Revisi UU ASN

0
163

Serang,fesbukbantennews.com (18/7/2017) – Sebanyak 2000 tenaga honorer se- Provinsi Banten akan berangkat ke Jakarta untuk menggelar aksi demontrasi di depan Istana Negara. Aksi tersebut dilakukan guna mendesak pemerintah di bawah kepemimpinan Joko Widodo segera merevisi Undang-undang Asparatur Sipil Negara.

Ilustrasi.(google)

Ketua Forum Komunikasi Honor RSUD dr Drajat Prawiranegara Serang Hasmi Jamaludin mengatakan, aksi tersebut dilakukan untuk menuntut pemerintah segera menyelesaikan revisi UU ASN yang berkeadilan kepada tenaga honor.

“Kami meminta agar pemerintah mengutamakan rekruitmen PNS secara berkeadilan dari pegawai non PNS, honor, kontrak maupun pegawai lain yang sudah mengabdi kepada negara,” kata Hasmi kepasa wartawan, Selasa (18/7/2017).

Sebelum itu dilakukan, pihaknya meminta kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) segera membuat Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) dan bersama-sama DPR RI merevisi UU ASN.

“Kami bekerja bertahun-tahun tanpa status yang jelas. Padahal kami bekerja dengan hati.  Kami tua dalam pengabdian saja,” ujarnya.

Pemberangkatan masa akan dillakukan dimasing-masing daerah pada Rabu 19 Juli 2017 besok. Sesampainya di Jakarta nanti, pegawai honor se-Banten akan bergabung dengan masa dari berbagai daerah. (Dhow/LLJ).