Berprestasi di Asian Games, Atlet Banten Dapat Bonus dari Pemprov

0
176

Serang,fesbukbantennews.com (5/9/2018) -Pemerintah Provinsi Banten memberikan penghargaan pada atlet Asian Games asal Banten yang berprestasi beberapa waktu lalu. Para atlet asal Banten diundang ke Pendopo Gubernur untuk diberikan penghargaan dan bonus, Rabu (05/09/2018).

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menyerahkan bonus kepada Atlet Banten yang berprestasi di Asian games.

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy yang menyambut di pendopo mengaku bangga atas capaian yang ditorehkan atlet banten dalam membela merah putih di kancah Asia.

“Prestasi yang didapatkan oleh atlet-atlet banten dalam menyumbang medali bagi Indonesia yaitu dua emas, dua perak dan dua perunggu sangat membanggakan,” kata Wagub Andika.

Menurutnya, masyarakat Banten patut berbangga ada atlet banten yang menyumbangkan medali emas, perak maupun perunggu dan sudah mencapai target yang ditetapkan Koni Banten. Oleh karena itu, menurut Andika, Pemprov Banten mengundang semua atlet asal Banten baik yang meraih medali maupun belum meraih medali  untuk memberikan apresiasi dan sedikit bonus  kepada mereka.

“Ini adalah bukti dan komitmen Pemprov Banten untuk memberikan apresiasi kepada seluruh atlet banten yang telah mengharumkan baik nama banten maupun Indonesia di kancah international,” ucapnya.

Perlu diketahui, raihan medali yang diperoleh atlet asal Banten tersebut adalah untuk medali emas diperoleh dari Aris Apriyansah dari cabang  paralayang nomor ketepatan mendarat (KTM) beregu putra dan Rajiah Salsabilla, cabang panjat tebing nomor speed relay beregu putri.

Medali perak di sumbangkan oleh Muhamad Fajar dari Cabor Kano Traditional Boar Race (TBR) 1000 m putra dan dari Since Lithasova dari Cabor Kano nomor TBR 200 M putri

Sementar perunggu diraih kembali oleh Muhamad  Fajar di nomor TBR 500 m putra   dan Aris juga berhasil mendulang medali perunggu dinomor Lintas Alam Beregu Putra.

“Saya juga memberikan apresiasi kepada ibu Ketua KONI Banten ibu Rumiah Kartoredjo dan seluruh pengurus KONI Banten yang telah sukses melaksanakan pembinaan kepada cabang-cabang olahraga unggulan yang disiapkan untuk dikirim pada ajang Asian Games 2018,” ucap Andika.

“Program pembinaan yang berkesinambungan saya harap tetap harus dijaga. Prestasi yang saat ini diraih harus kita pertahankan bahkan harus ditingkatkan untuk kejuaraan-kejuaraan selanjutnya baik Porprov maupun PON,” sambung Andika.

Pemprov Banten memberikan Bonus kepada atlet banten yang meraih medali emas sebesar Rp.150 juta, medali perak Rp.100 juta sementara medali perunggu Rp.50 juta. Bonus uang juga diberikan kepada seluruh atlet banten yang tidak meraih medali masing-masing sebesar Rp10 juta termasuk Pengprov yang berprestasi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banten Deden Apriandhi mengungkapkan, penghargaan dan bonus ini diharapkan dapat memacu semangat atlet Banten untuk dapat mempertahankan atau bahkan meningkatkan prestasinya. Sebab, dalam beberapa tahun ke depan ada event akbar internasional yang akan kembali digelar mulai dari PON tahun 2020 di Papua, Sea Games 2019 Filipina dan Olimpiade Jepang 2020.

“Masih ada pagelaran internasional ke depan. Saya berharap bagi rekan-rekan atlet yang berprestasi dapat mempertahankan medali emas dan yang belum bisa menyumbangkan medali dapat menyumbangkan medali,” ujar Deden.

Dengan raihan prestasi atlet Banten di kancah internasional tersebut, dia berharap dapat memotivasi bagi pelaku olah raga di Banten terutama anak usia dini. Pemerintah, kata dia, sudah sangat memperhatikan kehidupan atlet sehingga tidak perlu risau akan kesejahteraan hidupnya.

“Para atlet yang berprestasi saat ini sudah mendapat penghargaan dari pemerintah daerah dan pusat,” jelas Deden.(ARTP/bknADV/LLJ).