Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Berbagai Jenis HP Jadul Dipamerkan di Alun-alun Kota Serang
Ratusan HP Jadul dipamerkam Konjes di Alun-alun Kota Serang,Minggu (5/2/2017).

Berbagai Jenis HP Jadul Dipamerkan di Alun-alun Kota Serang

Serang,fesbukbantennews.com (5/2/2017) – Meski saat ini  produk handphone  (HP) android dengan berbagai macam fitur membanjiri pasaran,namun tak lantas HP jaman dulu (jadul) hilang dari pasaran.

Ratusan HP Jadul dipamerkam Konjes di Alun-alun Kota Serang,Minggu (5/2/2017).

Pecinta HP jadul di Banten yang tergabung dalam Konjes ,Komunitas HP Jadoel Serang menggelar kopi darat (kopdar) di alun-alun Timur Kota Serang,Minggu (5/2/2017). Para perserta dari Serang,Cilegon,Rangkasbitung Dan Tangerang, membawa HP jadul unggulan mereka dan  dipamerkan di tempat yang disediakan panitia.

 

 

 

Berbagai macam jenis dan merk Hp jadul ada semua, mulai dari Nokia, Siemen,Samsung, Hiier,Sony,motorola hingga Ericsson,nampak dijejerkan rapi  dan  membuat pengunjung penggemar HP jadul terkagum-kagum.

 

 

“Kegiatan ini merupakan ajang tahunan  para penggemar HP jadul.ada Dari Serang,Tangerang,Rangkasbitung dan  Cilegon,” Ketua Komunitas HP Jadul Konjes ,Iwenk,Minggu (5/2/2017).

 

Iwenk mengungkapkan, selain kegiatan kumpul-kumpul, pameran itu juga ditujukan untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa HP jadul ini masih eksis dan bisa digunakan untuk sms dan telpon sehari-hari.

 

Nampak para anggota komunitas HP jadul tersebut tak Malu memakai HP Dan gadget Yang terbilang barang antik.

 

 

 

Di jejeran HP yang dipamerkan Konjes, ada beberapa jenis Hp jadul ini justru mempunyai teknologi yang lebih unggul jika bandingkan dengan gadget terbaru. Salah satunya adalah HP jadul keluaran Ericsson satelit R190. Meski tergolong dalam jenis Hp jadul, tapi alat komunikasi ini mempunyai kelebihan teknologi yang lebih unggul jika dibandingkan dengan Hp keluaran terbaru.

 

 

“HP Erikson tipe satelit R190 ini tidak menggunakan sambungan signal BTS yang dipacarkan melalui tower seluler, melainkan langsung melalui satelit sehingga di daerah yang tidak ada sinyal, Hp ini bisa tetap digunakan,” kata  Iwenk.

 

 

Karena keunggulannya inilah,lanjut Iwenk,Hp jadul ini banyak diburu para kolektor Hp lawas. Bahkan harganya bisa mengalahkan Hp Android yakni mencapai diatas Rp 10 jutaan.

 

 

“Salah satu keunggulan ponsel lawas adalah daya tahan baterai dan kekuatan materialnya. Hp jadul dikenal cukup tahan lama, bahkan meski jatuh terbentur benda keras sekali pun umumnya masih tetap bisa digunakan. Bahkan baterainya bisa tahan hingga beberapa hari sekali diisi,”tukas Iwenk.(LLJ)

Copyright @2016 FBn