Bentuk Relawan Anti Narkoba, Mahasiswa KKL IAIB tahun 2018 Dapat Penghargaan

0
233

Serang, fesbukbantennews.com (26/4/2018) – Di malam Gebyar Isro Miroj di Kecamatan Pabuaran Kabupaten Serang (24/4/208), ketua Gerakan Nasional Anti Narkoba ( Ganas Annar) Provinsi Banten Mas Muis Muslih memberikan Penghargaan Kepada kelompok Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Institut Agama Islam Banten (IAIB) Serang. Yang Telah membantu membentuk 50 pemuda Relawan Anti Narkoba Kecamatan Pabuaran ,Kabupaten Serang.

Pemberian penghargaan Ganas Annar Banten ke KKL IAIB Serang 2018.

Mas Muis memgatakan, KKL yang telah diprogramkan oleh perguruan tinggi ini memang bertujuan dalam memberikan pengalaman dan wawasan kepada para mahasiswa mengenai kehidupan di masyarakat maupun dunia kerja.

“Pengalaman belajar yang diperoleh dari kegiatan KKL yang didapatkan mahasiswa harapannya dapat memberikan bekal hidup dalam bersosialisasi dan mengabdi kepada masyarakat selepas dari perguruan tinggi nanti,” katanya.

Dengan adanya pengalaman belajar ini,sambung Mas Muis akan meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam mempersiapkan diri menghadapi keadaan masyarakat dan dunia kerja yang sesungguhnya.

“Melalui pengamatan ataupun observasi ketika KKL, mahasiswa akan melihat berbagai masalah serta cara menghadapi masalah tersebut yang kadang tidak dapat dijumpai di bangku perkuliahan,” tegasnya.

Untuk diketahui, 26 Maret 2018 Mahasiswa Kuliyah Kerja Lapangan KKL institut Agama Islam Banten IAIB Serang dilepas Dari Pendopo Bupati Serang Untuk Menjalankan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi Yaitu pengabdian, Dimana Mahasiswa belajar mengaktualisasikan Ilmu yang didapat di bangku perkuliyahan.

Kordinator kecamatan KKl IAIB kanda Fakhrur khafidzi Melihat Kasus yang pernah terjadi Di Kecamatan Pabuaran Kabupaten Serang Yaitu pada saat Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Serang berhasil menangkap AB, warga Aceh pemilik ganja seberat 1,6 ton yang disimpan di penggilingan padi di Kampung Cikalanglande, Desa Pabuaran, Kabupaten Serang. pada Selasa 1 Januari 2015 lalu.

“Maka dari itu Selain Kegiatan kegiatan sosial yang dilakukan Mahasiswa KkL iaib , Mahasiswa Kkl IAIB juga berinisiatif Bekerjasama Dengan Gerakan Nasional Anti Narkoba Kabupaten Serang Untuk Membentuk Pemuda Relawan Anti Narkoba Kec.Pabuaran Kabupaten Serang , Yang kemudian Dilantik Oleh Ketua Gerakan Nasional Anti Narkoba Kabupaten Serang ( K.H. Dhaifun) Pada Tanggal 24 April 2016 bertempat di Kantor Kecamatan Pabuaran,” kata dia.(ast/ LLJ)