Benny Rivaldy : Selamat HUT HKTI Ke-46

0
283

Serang, fesbukbantennews.com (2/5/2019) – Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) saat ini memasuki usia ke 46 tahun. Pada momentum ini, Minggu (29/04) HKTI melaksanakan tasyakuran di Sekretariat DPN HKTI Gedung Arsip Kementerian Pertanian RI.

HKTI.

Fadli Zon selaku Ketua Umum DPN HKTI membuka kegiatan Tasyakuran HUT HKTI Ke-46. Kegiatan diawali dengan diskusi oleh Jafar Hafsah (Ketua Dewan Penasehat HKTI), Rachmat Pambudy (Wakil ketua Dewan Pembina HKTI) dan Sadar Subagyo (Sekjen DPN HKTI). Selain itu, sesi diskusi turut hadir dari Pemuda Tani Indonesia, Wanita Tani Indonesia, praktisi serta mahasiswa pertanian. Kegiatan ditutup dengan doa bersama sebagai bentuk rasa syukur perjalanan HKTI selama 46 tahun dan berharap agar HKTI terus berkontribusi dalam Pertanian Indonesia.

Dalam pembukaan Fadli Zon menyampaikan “Untuk membangun pertanian dan meningkatkan kesejahteraan petani juga diperlukan perlindungan dan pemberdayaan. Jaminan kepastian harga komoditas pertanian (harga dasar dan harga tertinggi) serta jaminan terserapnya hasil produksi pertanian menjadi hal yang mendesak dilakukan pemerintah. Selain juga jaminan ketersediaan benih dan pupuk yang berkualitas, harga terjangkau, dan tersedia” tutup Fadli

Benny Rivaldy selaku Sekretaris Jenderal Forum Komunikasi dan Kerjasama Himpunan Mahasiswa Agronomi Indonesia (FKK HIMAGRI) turut mengucapkan HUT Ke-46 HKTI. “Saya mengucapkan Selamat HUT kepada HKTI yang ke-46. Besar harapan saya kepada HKTI agar bisa mewujudkan petani yang lebih sejahtera, selalu membuat gagasan yang pro terhadap petani. Tentu, di usia ke 46 ini semoga HKTI bisa lebih jaya”. tutur Benny.

Benny juga menyampaikan tentang pentingnya memperhatikan regenerasi petani. “Banyak diberbagai daerah, masih minim nya petani di usia muda. Saya berharap agar kedepan bisa saling bahu membahu dalam menciptakan kader kader muda untuk bertani”. tutup Benny. (Ben/LLJ)