Benda Mirip Bom di Cikupa Tak Berisi Bahan Peledak

0
455

Tangerang,fesbukbantennews.com (23/1/2016) – Pipa paralon berdiameter 1,5 inchi yang terlilit kabel dan terpasang jam tersebut yang ditemukan di Cikupa,Tangerang, Banten, Jumat (22/1/2016), dipastikan tidak berbahaya dan bukan bom.

Tim Gegana Mengamankan lokasi ditemukannya benda diduga bo di Cikupa Tangerang
Tim Gegana Mengamankan lokasi ditemukannya benda diduga bo di Cikupa Tangerang

“Isinya paralon yang dililit kabel serta diberi jamnya. Tidak ditemukan unsur peledak,” kata Kabag Ops Polres Kota Tangerang, Kompol H. Jarkasih, Jum’at (22/01/2016).

Meski begitu, sesaat setelah penemuan, aparat kepolisian segera melakukan sterilisasi lokasi dan memanggil tim Gegana dari Polda Metro Jaya untuk menangani benda yang di duga bom tersebut.

“Memang mirip bom. Makanya kita tidak mau ambil resiko, dan langsung sterilisasi lokasi,” kata Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Irman Sugema, Jum’at (22/01/2016)

Sebelumnya sempat diberitakan bahwa seorang security di perusahaan PT Maono Jaya Indonesia bernama Azhar (39) menemukan bungkusan plastik hitam berisi paralon berlilitkan kabel dan memiliki jam yang bentuknya menyerupai bom yang berlokasi di Kampung Pabuaran RT 10 RW 03, Desa Dukuh, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten.

Selain menemukan benda yang menyerupai bom tersebut, di dalam plastik terdapat juga sebuah tas, kaos, kemeja, mie instan, hingga handphone. (dhyie/LLJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here