Bemodal Nekat dan Tekun, Pria Disabilitas di Kota Serang Ini Mampu Hidupi Keluarga

0
241

Serang, fesbukbantennews.com (3/3/2018) – Terlahir dengan keadaan normal, Zuljinaldi atau kerap di panggil Oji (45) menjalani kehidupan normal layaknya anak-anak seusianya pada waktu itu.

Oji, pria disabilitas sedang melayani salah satu pelanggannya.(bagja)

Untung tak dapat di raih malang tak dapat ditolak, ketika berumur Delapan tahun (kelas dua SD) ia mengalami panas tinggi dan dilarikan ke sebuah puskesmas yang ada di Bukit Tinggi,Sumatera Barat. Tempat di mana ia berasal, untuk di ambil tindakan dengan cara di suntik sehingga mengakibatkan kaki yang sebelah kanan mengecil dan akhirnya tidak bisa berjalan.

“tidak perlu di sesalkan dan menyalahkan siapa-siapa mungkin sudah takdir saya” tutur oji saat di temui oleh fesbukbantennews di lapak service jok motor yang beralamat di jalan raya Serang – Cilegon, Legok, Kota Serang, Sabtu (3/3/2018).

Semenjak tahun tahun 2004 sampai dengan sekarang usaha yang ia tekuni ini masih berjalan dan mampu untuk menopang biaya hidup keluarga serta membiayai sekolah anak-anaknya.

“usaha seperti ini modal nekat aja dan saya yakin rizky sudah di atur oleh Allah, selama kita tekun berusaha” ujarnya

Oji berharap, agar penyandang disabilitas mendapatkan perhatian dari pemerintah serta peluang untuk berusaha dan berkarya.

“agar tidak ada lagi yang hidup dari belas kasihan orang lain,”pungkasnya.(bagja/LLJ).

Penulis: bagja.