Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Belum Sebulan MMS Teken MoU dengan Polda, Terjadi Kecelakaan di KM 66 Akibat Natupang

Belum Sebulan MMS Teken MoU dengan Polda, Terjadi Kecelakaan di KM 66 Akibat Natupang

Serang,fesbukbantennews.com (6/11/2015) – Belum sebulan pengelola jalan Tol Merak-Tangerang PT Marga Madala Sakti (MMS) melakukan perjanjian kerjasama dengan kepolisian Daerah (Polda) Banten  guna mengantisipasi pelanggaran-pelanggaran lalu lintas di jalan Tol Tangerang-Merak, pada Jumat 16 Oktober 2015, Kamis (5/11/2015) kemarin terjadi kecelakaan akibat pelanggaran naik turun penumpang (natupang) di KM 66 Pipitan, Kota Serang.

Laka akibat naik turun penumpang di Tol Merak-Tangerang KM 66.(nuril)

Laka akibat naik turun penumpang di Tol Merak-Tangerang KM 66.(nuril)

Kali ini truk nomor polisi B 9998 ZZ yang dikemudikan Anun (45) dengan bus PO Primajasa B 7406 NL yang dikemudikan Udin (50) di titik tol KM 66, Pipitan, Walantaka, Kota Serang, mengalami kecelakaan beruntun. Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Awaal kejadian, truk yang dikemudikan Anun melaju dari arah Tangerang menuju Merak menggunakan lajur lambat karena bus Primajasa menurunkan penumpang di dalam tol. Nahas, Anun yang tak kuat menahan kantuk pun langsung menabrak ekor Primajasa.

“Tadi saya abis nurunin penumpang,  tapi tiba-tiba mau jalan lagi, dari belakang bus di tabrak,” kata Udin, dilokasi kejadian.

Akibat tertabrak dari belakang, kondisi bus melintang di tengah lajur tol. Hal ini membuat arus lalu lintas mengalami kemacetan panjang hingga perkiraan empat kilometer.

Kanit PJR Induk Serang Timur, Iptu Komarudin, mengatakan membenarkan jika kecelakaan tersebut terjadi setelah bus menurunkan penumpang di bahu jalan, dijembatan penyebrangan KM 66.

“Soal supir bus naik dan turunkan penumpang sudah kita tindak tegas. Tapi mereka (supir, red) membandel ketika tidak ada petugas. Untuk pengemudi juga kita himbau agar istirahat di rest area yang telah disediakan jika lelah atau mengantuk,” kata Komarudin.

Untuk diketahui, PT Marga Mandalasakti (MMS) selaku perusahaan pengusaha jalan Tol Tangerang-Merak melakukan koordinasi dengan kepolisian Daerah (Polda) Banten  guna mengantisipasi pelanggaran-pelanggaran lalu lintas di jalan Tol Tangerang-Merak, pada Jumat (16/10). Kegiatan yang berlangsung di Markas Polda Banten ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran yang berkelanjutan, khususnya pelanggaran terhadap kendaraan yang sering menaikturunkan penumpang (Natupang) di bahu jalan tol.(LLJ)

Copyright @2018 FBn