Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Belasan Ribu Wisatawan Tumplek di Pantai Sawarna

Belasan Ribu Wisatawan Tumplek di Pantai Sawarna

Lebak,fesbukbantennews.com (20/7/2015) – Sedikitnya dalam tiga hari, pantai Sawarna, Bayah, Lebak, Banten dikunjungi 15 ribu wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia.

Tanjung Layar salah satu tempat favorit dikunjungi wisatawan.(LLJ)

Tanjung Layar salah satu tempat favorit dikunjungi wisatawan.(LLJ)

“Dalam tiga hari ini, pantai sawarna dikunjungi 15 ribu wisatawan. Pengunjung dari bogor, bandung, jakarta, tangerang, bekasi, jakarta dan kota-kota lainnya di jabar dan banten,” kata koordinator Lifeguar Balai Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Lebak, Lili Suheli kepada FBN, Senin (2/7/2015).

Oleh karena itu, lanjut Lili, pihaknya mesti ekstra kerja keras mengawasi dan mengamankan pantai di Selatan Provinsi Banten tersebut. “Alhamdulillah menginjak hari ketiga Lebaran idul fitri 2015, tak ada kecelakaan laut,” ungkap Lili.

Lili menerangkan, jika para pengunjung pantai Sawarna mematuhi aturan atau peringatan yang diberikan Lifeguard Balawista, kecelakaan laut bisa diminimalisir.

“Kita kan punya standar keamanan yang haru dipatuhi oleh para pengunjung. Jika aturan itu diikuti para pengunjung, kecelakaan bisa diminimalisir,” terangnya.

Lili juga mengingatkan kepada pengunjung pantai Sawarna, supaya mematuhi tanda atau rambu-rambu yang dipasang Lifeguard. Baik di darat maupun di laut.

Saat ini, tukas Lili, personil relawan Lifeguard Balawista yang bertugas di Sawarna ada 10 orang. ” delapan di pasir putih, dan dua lagi di Tanjung Layar,” tukasnya.(LLJ)

Copyright @2018 FBn