Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Belasan Peselancar Dunia Akan Bertarung pada Rip Curl Cup 2018 di Padang – Padang Bali
Aksi Mason Ho di Padang-Padang 2016 lalu.

Belasan Peselancar Dunia Akan Bertarung pada Rip Curl Cup 2018 di Padang – Padang Bali

Bali,fesbukbantennews.com (18/6/2018) – Senin, Event di Keramas telah selesai. Event di Uluwatu pun hasilnya tidak mengecewakan. Dan sekarang WSL, untuk yang ketiga kalinya akan bersiap-siap di ombak kelas dunia Bali untuk event yang sangat di tunggu-tunggu yaitu Rip Curl Cup Padang Padang 2018. 

Aksi Mason Ho di Padang-Padang 2016 lalu.

Penggemar olahraga selancar di seluruh dunia mulai menghitung hari saat WSL mempersiapkan satu-satunya event invitasi selancar ke khalayak ramai di tahun ketiganya secara berturut-turut.

Enam belas peselancar kelas atas dunia – delapan terbaik dari Indonesia dan delapan lainnya yang merupakan peselancar terbaik di dunia – siap untuk mengambil alih perhatian dunia dari Kejuaraan Tur Top 34. Dan tidak ada pertunjukan yang lebih menakjubkan didunia melainkan pada saat Samudra Hindia menghantarkan gelombang terbaiknya di Padang Padang.

“WSL sangat bersemangat untuk Rip Curl Cup tahun ini di Padang Padang,” kata Will Hayden-Smith, Manager Regional WSL Australia/Oceania. “Ada hal yang sangat istimewa untuk acara seperti Rip Curl Cup yang hanya ada ketika alam memberikan satu hari khusus dimana gelombang itu datang, dan kita bisa melihat siapa yang menjadi terbaik disaat lautan berada dalam kondisi terbaiknya. Kita akan melihat hasil yang terbaik dari seluruh dunia untuk bisa mengendarai ombak paling mistis di Indonesia. ”

Dengan waktu kurang dari dua minggu sebelum dimulainya masa tunggu event ini, Rip Curl secara resmi mengumumkan ke-16 peselancar yang diundang untuk berkompetisi di Rip Curl Cup 2018 dan akan bertarung di saat ombak terbaik di Padang Padang tiba, yaitu antara tanggal 1 – 31 Juli 2018.

Di antara peselancar terbaik dunia yang bersiap untuk tampil maksimal dan menyabet gelar bergengsi ini diantaranya adalah mantan pemain kejuaraan tur dunia yang telah berubah menjadi pemburu ombak yaitu Jack Freestone (AUS) dan Damien Hobgood (AS), serta para pelaku tur selancar yang hebat seperti Mason Ho (HAW), Jay Davies (AUS) dan Jack Robinson (AUS). Sedangkan para pahlawan selancar nasional yang mewakili Indonesia untuk bertarung menjadi juara di Rip Curl Cup diantaranya adalah Mega Semadhi, duta selancar Indonesia dan juara Rip Curl Cup 2014, Garut Widiarta, dan juga dua kali juara Indonesia, Lee Wilson.
Menurut Marketing Manager Rip Curl SEA, James Hendy, undangan untuk bisa berkompetisi di Rip Curl Cup bukanlah dilihat dari poin tur kejuaraan, besarnya nama sponsor, ataupun jumlah pengikut di media sosial. Satu-satunya kriteria untuk bisa mendapatkan kesempatan berlomba di kejuaraan ini adalah dari penampilan terbaik pada ombak terbesar dari semua gulungan ombak di planet ini.

“Anda harus memiliki rekam jejak yang sudah terbukti di gulungan ombak kelas dunia dan juga ombak yang penuh dengan konsekuensi, baik itu berselancar dengan memakai sepatu bot dan wetsuit setebal 6mm ataupun hanya memakai boardshorts di karang Indonesia yang mistis,” kata Hendy. “Itu berarti, para penggemar bisa melihat aksi para peselancar legendaris seperti Mason Ho, Jack Robinson, Jay Davies, dan Damo Hobgood ketika mereka berhadapan dengan para legenda tanah pada hari dimana ombak terbaik Padang Padang datang tahun ini.”

Berikut adalah nama ke-16 peselancar yang diundang untuk berkompetisi di Rip Curl Cup Padang Padang 2018:

International Surfers:
Jay Davies (AUS)
Jack Freestone (AUS)
Mason Ho (HAW)
Damien Hobgood (USA)
Gearoid McDaid (IRL)
Bruno Santos (BRA)
Jack Robinson (AUS)
Jacob Willcox (AUS)

Indonesian Surfers:
Bol Adi Putra
Mega Artana
Mustofa Jeksen
Alik Rudiarta
Mega Semadhi
Agus “Blacky” Setiawan
Garut Widiarta
Lee Wilson.

Rip Curl Cup Padang Padang 2018 juga akan disiarkan langsung ke dunia melaluiripcurl.asia. Para penggemar juga dapat mengunjungi situs Surfline sebagai peramal ombak resmi untuk acara ini dan mengecek perkiraan terbaru ombak Padang Padang, begitu juga berita terakhir mengenai status kontes secara real-time, dan video terbaru dari Bali.
JADWAL ACARA RIP CURL CUP PADANG-PADANG 2018:

Event Waiting Period
1 – 31 Juli 2018

Rip Curl Planet Beach Cleanup
Jumat, 29 Juni 2018 Pukul 08.00 di Padang-Padang Beach, Bali

Opening Ceremony
Minggu, 1 Juli 2018 Pukul 15.00 di Padang Padang Beach, Bali
1.        Meet the surfers
2.        Press conference
3.        Traditional Balinese Kecak Dance .(gamel/ LLJ).

Copyright @2016 FBn