Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » Belajar Pembangunan Daerah, Bupati Lebak Datangi Ridwan Kamil
Bupati Lebak Iti Jayabaya Walikota Bandung Ridwan Kamil.(foto:kompas)

Belajar Pembangunan Daerah, Bupati Lebak Datangi Ridwan Kamil

Bandung,fesbukbantennews.com (4/3/2017)  – Pemkot Bandung melakukan Penandatanganan Kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Lebak, Banten. Banyak hal yang dikerjasamakan di antaranya pariwisata, ekonomi kerakyatan dan Little Bandung.

Bupati Lebak Iti Jayabaya Walikota Bandung Ridwan Kamil.(foto:kompas)

 

Bupati Lebak Banten Iti Ocktavia Jayabaya mengatakan ia datang ke Kota Bandung untuk meminta bimbingan dan berbagi pengalaman terkait pembangunan di Kota Bandung.”Saat ini bukan saatnya berkompetisi tapi berkolaborasi sehingga potensi yang ada di Kabupaten Lebak bisa tergali,” ujar Iti usai penandatanganan kerjasama di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Jumat (3/3/2017).

 

Selain itu, Iti juga mengatakan, Kabupaten Lebak Banten akan belajar soal reformasi birokrasi ke Kota Bandung. “Kami baru mendapat nilai B, Kota Bandung A. Jadi kami ingin belajar dari situ hingga kami bisa memperbaiki kinerja aparatur pemerintah daerah,” terang Iti.

 

Sementara itu Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, saat ini antar daerah tidak boleh terlalu berkompetitif. Dalam artian persaingan kurang sehat harus dikurangi dan memperbanyak kolaborasi.

 

“Kita saling belajar, Lebak itu luasnya sepertiga Banten, luas banget. Banyak potensi pariwisata, salah satu yang kongkret kita akan kirim delegasi pengusaha pariwisata Bandung supaya melihat apa yang bisa diinvestasikan di sana, dengan khas kreativitas Bandung bikin destinasi-destinasi wisata,” ucap pria yang karib disapa Emi itu.

 

Dari sisi reformasi birokrasi, Pemkot Bandung menawarkan Smart City, seperti e-Budgeting. “Tinggal dicopy tiru saja, enggak usah keluar biaya uang lagi dari lebaknya. Juga kita saling belajar resep kredit melati, pemasaran, dan perizinan dihilangkan. Yang penting kita sama-sama tunjukan kerjasama positif,” kata Emil.(Sumber:detik.com/LLJ)

Copyright @2016 FBn