Templates by BIGtheme NET
Home » Banten » BAZNAS Provinsi Banten Gelar Tarhib Ramadhan 1440 H
BAZNAS Provinsi Banten Gelar Tarhib Ramadhan 1440 H.

BAZNAS Provinsi Banten Gelar Tarhib Ramadhan 1440 H

Serang, fesbukbantennews.com (5/5/2019) – Sambut bulan Ramadhan 1440 H, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Banten mengadakan kegiatan Tarhib Ramadhan 1440 H Sabtu (04/05/2019). Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh para Pimpinan dan Pelaksana BAZNAS Provinsi Banten, para relawan, penerima beasiswa SKSS BAZNAS Provinsi Banten serta perwakilan dari BAZNAS Kabupaten dan Kota Serang sejumlah 100 orang.

BAZNAS Provinsi Banten Gelar Tarhib Ramadhan 1440 H.

Tarhib Ramadhan BAZNAS Provinsi Banten merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh BAZNAS Provinsi Banten untuk menyambut bulan Ramadhan serta mensosialisasikan zakat dan mengajak masyarakat untuk menunaikan zakat ke lembaga resmi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bentuk kegiatan Tarhib Ramadhan berupa kampanye zakat mengelilingi jalan protokol Kota Serang dan orasi yang dilakukan oleh Pimpian Pelaksana BAZNAS Provinsi Banten serta Pimpinan Pelaksana BAZNAS Kabupaten dan Kota Serang. Kegiatan Tarhib dimulai pukul 06.30 sampai dengan 09.00 WIB.

Kabid Pengumpulan BAZNAS Provinsi Banten, Drs. H. Tb. Rifa’i Halir dalam orasinya mengatakan bahwa Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan, selain amalan puasa dan rukun islam lainnya, bulan Ramadhan ialah bulan zakat.

“Zakat adalah kewajiban seorang muslim atas harta yang dimilikinya, zakat mengajarkan tentang berbagi melepas ketamakan atas kecintaan pada benda pada harta dan pada dunia.” Ujar Rifa’i

Menurut Rifa’i, zakat memuliakan muzaki dengan menjamin keberkahannya atas diri dan harta mereka, zakat juga memuliakan mustahik dengan membantu mereka menjadi tumbuh dari kondisi mereka yang lemah menjadi kuat. Zakat yang dikelola dengan baik akan tumbuh dan memberikan manfaat.

Rute yang dilalui oleh rombongan Tarhib BAZNAS Provinsi Banten dimulai dari Lingkungan Masjid Agung Ats-Tsauroh, Jl. Maulana Yusuf, Jl. Sultan Agung Tirtayasa, Jl. Pangeran Diponegoro, Jl. Veteran, serta berakhir kembali di Lingkungan Masjid Agung Ats-Tsauroh.(LLJ).

Kiriman dulur FBn: Aldi Reihan

Copyright @2018 FBn